Treatment Khusus Menggunakan Pengawet Kayu Karet Untuk Furniture

Pengawetan furniture kayu karet diperlukan sebab kayu karet mudah diserang jasad perusak kayu seperti jamur permukaan atau jamur tempe. Pengawetan dengan bahan pengawet kayu karet khusus dibutuhkan karena kondisi kelembaban yang tinggi. 

Menurut Barley, dalam hasil risetnya, Pengolahan Kayu Karet untuk Bahan Baku Mebel dan Bahan Kerajinan (Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan, Bogor, 2003), sifat-sifat kayu karet diantaranya warna cerah (putih kekuningan) mudah dikerjakan (dibelah, digergaji dan diserut), agak lunak dan kekuatannya cukup memadai untuk produk furniture.

Baca juga : Bahan Pengawetan Kayu Alami dan Tips Tentukan Obat yang Tepat

kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

Sifat mekaniknya lebih baik dibandingkan dengan jenis-jenis kayu lainnya yang mempunyai berat jenis yang hampir sama (0,78 – 0,81). Namun di sisi lain kayu ini memiliki kelemahan, antara lain termasuk kelas awet V (sangat rendah), sehingga mudah diserang jasad perusak kayu apabila kondisi ruangan tempat dimana furniture disimpn sangat lembab.

Jamur permukaan yang menyerang furniture kayu karet sangat mengganggu, selain merusak keindahan juga membawa kondisi tidak nyaman bagi pengguna. Kayu yang diserang akan berwarna kotor (keputih-putihan) dan sulit untuk dihilangkan, serta menurun kualitasnya terutama penampilan warna. Tentu penurunan nilai dari barang yang kita miliki tidak diinginkan, Biocide Surface Film Preservative dibuat untuk menanggulangi jamur merugikan ini.

Pengawet Furniture Kayu Karet

Bahan Pengawet Kayu Karet Untuk Furniture

Treatment khusus diperlukan untuk menghadapi jamur pada furniture kayu karet. Biocide Surface Film Preservative ialah bahan pengawet sebagai pengawet kayu karet yang cocok untuk perawatan funiture kayu kelapa agar memiliki peforma maksimal. Baik posisi indoor maupun outdoor. Biocide Surface Film Preservative merupakan produk anti jamur tempe dan anti lumut interior dan exterior, mencegah timbulnya jamur permukaan atau jamur tempe. Bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan baku kayu atau lainnya sebagai furniture interior rentan akan kebersihan dan kelembaban ruangan yang tinggi. Sedangkan, furniture exterior berhadapan dengan cuaca ekstrim, hujan, dan sinar matahari.

Baca Juga:  Mengolah Kayu Karet untuk Berbagai Produk Bangunan dengan BioCide

Baca juga : Info Pengawetan Kayu Karet dengan Hasil Terbaik Harga Terjangkau

pengawetan kayu karet

Keunggulan Menggunkan Biocide Surface Film Preservative Pada Funiture Kayu Kelapa

Kegunaan Produk Ini Dapat Diaplikasikan pada kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek, dan lain-lain. Produk ini memiliki keunggulan stabil dan efektif pada lapisan coating ,dapat dicampur air (System Water Based) dan  ramah lingkungan. Baik untuk digunakan pda furniture kayu kelapa yang selalu bersentuhan dengan kita. Pengawet kayu karet Biocide Surface Film Preservative dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693  dan 0821-6760-0692.

perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu