Ternyata Ini Jenis Bahan Pengawet Kayu yang Perlu Anda Ketahui

Penggunaan berbagai jenis bahan pengawet kayu harus tepat dan berkualitas. Ini untuk menghindari kesia-sian treatment pengawetan kayu yang memang sangat dipengaruhi oleh obat pengawet kayu yang digunakan.

Mengapa Kayu Harus Diawetkan?

gunakan jenis bahan pengawet kayu yang tepat untuk awetkan kayu.
gunakan jenis bahan pengawet kayu yang tepat untuk awetkan kayu.

Kayu adalah salah satu material yang banyak digunakan dalam kehidupan manusia. Kayu umumnya digunakan sebagai bahan utama furniture hingga bahan untuk konstruksi bangunan. Meskipun terkenal kuat, sebenarnya kayu merupakan bahanl yang kualitasnya rentan menurun akibat berbagai jenis paparan merugikan. Sebagai material organik, kayu adalah media sekalijgus sumber makanan bagi banyak organisme. Organisme seperti rayap dan jamur adalah dua contoh organisme yang menggunakan kayu sebagai media hidup sebagai sumber makanan.

Untuk itulah kayu-kayu mentah yang baru dipanen dan harus memasuki masa penyimpanan, memerlukan sebuah treatment khusus agar kualitasnya tidak turun. Treatment yang dimaksud tersebut adalah treatment pengawetan kayu. Dengan treatment ini, juga diharapkan nilai jual kayu juga tidak anjlok ketika dicoba transaksikan untuk diolah menjadi berbagai produk kayu yang selama ini kita kenal.

Apa Jenis Bahan Pengawet Kayu yang Biasa Digunakan?

Kesuksesan treatment pengawetan kayu sendiri sangat ditentukan oleh cara maupun bahan-bahan yang digunakan. Dari faktor bahan pengawet kayu yang digunakan, kita perlu mencermati kesesuaian jenis bahan pengawet kayu yang digunakan dengan serangan yang sekiranya akan muncul. Sebagai contoh, bila di wilayah penyimpanan kayu sangat banyak terdapat kumbang pengebor kayu, maka jenis bahan pengawet kayu yang digunakan haruslah yang bisa mengatasi serangan kumbang tersebut. Sedangkan bila jenis serangga yang berpotensi menyerang sangat bervariasi, maka sebaiknya kita menggunakan jenis bahan pengawet kayu berupa anti serangga dengan spektrum organisme target yang luas. Dengan demikian, kita bisa memberikan proteksi maksimal pada kayu.

Di lapangan sendiri, sudah terdapat begitu banyak jenis bahan pengawet kayu dengan kualitas dan harga yang berbeda-beda. Untuk memilih yang tepat, tentu Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan hingga budget yang Anda miliki. Kami merekomendasikan Anda menggunakan BioCide Insecticide untuk jenis bahan pengawet kayu dari golongan insektisida. BioCide Insecticide merupakan insektisida dengan bahan aktif permethrin yang sangat efektif membasmi berbagai hama kayu dari serangga hingga tikus. Jenis bahan pengawet kayu ini juga relatif aman dan ekonomis karena bisa dilarutkan dengan air maupun solvent. BioCide Insecticide juga sangat mudah diaplikasikan baik dengan cara dikuas hingga disemprot.

Cara Pemesanan BioCide Insecticide

Bagi Anda yang tertarik dengan BioCide Insecticide, silahkan hubungi Customer Service kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected] untuk pemesanan maupun informasi lebih lanjut.