Pemutih Kayu Ramah Lingkungan

0
20
Pemutih Kayu Ramah Lingkungan
pemutih kayu ramah lingkungan dan efektif digunakan dari bioindustries WA 250

Kayu menjadi salah satu primadona di industri pertukangan seperti furniture dan kerajinan lainnya. Karena kayu memiliki nilai estetika yang tidak dimiliki bahan baku lainnya sebagai pembuatn furniture. Penggunaan kayu sebagai kebutuhan sehari-hari ini memang semakin meningkat permintaannya dari tahun ke tahun. Bukan hanya dijual didalam negeri saja, namun kayu mampu menembus pasar luar negeri dengn kulaitas yang dimiliki kayu di negara kita Indonesia.

Bukan hanya kayu solid, namun kayu olahan seperti kayu lapis, kayu gergaji dan kayu pulp juga banyak diminati karyanya. Namun kadang karena tingginya permintaan terhadap kayu, seringkali para produsen mengabaikan kualitas. Seperti warna kayu yang tidak merata tetap dijual padahal hasilnya akn menurunkan nilai estetika kayu itu sendiri. Warna tidak merata dari kayu biasanya terjadi karena pada saat ditebang kayu mengalami serangan jamur hingga menyebabkan noda akibat blue stain.

Noda akibat blue stain ini cukup mengganggu karena jika tidak dibersihkan, noda ini akan membuat hasil finishing pada kayu menurun. Maka dari itu, sebaiknya sebelum kayu difinishing alangkah lebih baik jika kayu diberi bahan pemutih agar warnanya merata dan hasil finishingnya tetapbagus. Memilih bahan pemutih untuk kayu sebaiknya menggunakan pemutih yang aman dan ramah lingkungan, sehingga tidak menyebabkan efek negatid untuk kesehatan maupun lingkungan.

Pemutih kayu yang ramah lingkungan Anda bisa dapatkan dengan merk White Agent 250. WA 250 ini cukup aman dan ramah lingkungan digunakan untuk kayu. Karena pemutih kayu ini menggunakan campuran air sebagai pelarutnya. Pemutih kayu WA 250 diformulasikan sebagai bleaching kayu dan serat alam yang menghasilkan warna terlihat natural.

Bahan pemutih WA 250 berbahan aktif NaCIO yang aman untuk digunakan khusus pada kayu dan serat alam bukan tekstil. Pemutih lainnya menghasilkan warna yang tidak natural sehingga terlihat jelas jika bahannya cukup berbahaya. WA 250 ini bisa diaplikasikan menggunakan metode kuas yang cukup mudah penggunaannya. Aplikasinya juga tidak perlu dijemur dibawah sinar matahari.

Pemutih Kayu Ramah Lingkungan
WA 250 merupakan pemutih kayu waterbased efektif menyeragamkan warna kayu

Larutannya tidak menyebabkan karat atau korosi pada logam karena menggunakan air sebagai campurannya. Jadi tidak berbahaya dan tidak menyebabkan iritasi jika terkena kulit langsung. Pemutih kayu yang ramah lingkungan ini bis digunkan untuk semua jenis kayu dan jenis serat alam seperti bambu, rotan dan lain-lain. Pada saat aplikasi jangan lupa untuk selalu memperhatikan keamanan untuk selalu menggunakan sarung tangan dan masker agar tidak menimbulkan hal-hal yang berbahaya.

Untuk aplikasi, WA 250 ini diencerkan menggunakan air dengan perbandingan 1 : 1 atau bisa lihat petunjuk pemakaian pada kemasan. Jika larutan ini sudah selesai diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, kayu akan mengalami proses aging time dimana WA 250 ini bereaksi mengangkat warna ke permukaan selama kurang lebih 2 jam. Pada saat proses aging time ini warna kayu akan berubaha menjadi lebih gelap. Dan menunjukkan warna yang putih dalam kurun waktu 4 – 6 jam.

Jika dirasa warna kayu kurang terlihat putih, Anda bisa mengaplikasikan kembali larutan WA 250 sampai warna sesuai yang diinginkan. Setelah warna sesuai dengan yang diinginkan. Kayu bisa dikeringkan dengan cara diangin-anginkan tanpa perlu dijemur dibawah terik matahari. Namun pengeringan kayu ini tidak disarankan selama proses aging time masih berlangsung. Agar warna yang dihasilkan WA 250 ini bisa sempurna. Dan setelah proses aplikasi WA 250 ini selesai, Anda bisa memulai finishing kayu sesuai kebutuhan

alterntif text
SHARE

Leave a Reply