Cegah Jamur Di Gudang Dengan Be Dry

Cegah Jamur Di Gudang Dengan Be Dry
gudang penyimpanan rentan terserang jamur dan berbagai hama

Memiliki gudang yang tidak ditumbuhi jamur pasti akan sangat diinginkan. Jamur akan tumbuh pada tempat yang lembab dan tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup. Biasanya pada furniture yang berbahan kayu atau olahan kayu inilah jamur mudah muncul. Karena jamur merupakan suatu organisme yang tidak mempunyai klorofil jadi dia tidak dapat berfotosintesis sehingga dia hidup secara heterotrof dengan memperoleh zat makanannya dengan cara menyerap dari lingkungannya. Tempat yang lembab tidak hanya menimbulkan jamur, tetapi karat dan juga menyebabkan barang-barang yang disimpan menjadi lapuk sehingga barang tersebut tidak bisa digunakan kembali.

Jamur sangat merugikan bagi para pengusaha yang bergerak dibidang ekspor impor barang. Karena ketika barang yang disimpan pada container dengan waktu yang cukup lama, menyebabkan barang tersebut menjadi rusak, basah, dan juga berjamur. Biasanya barang yang sudah terkena jamur, basah dan rusak tidak bisa digunakan lagi sehingga menyebabkan kerugian pada pengusaha tersebut. Apalagi jika barang yang diekspor adalah furniture dari kayu. Karena kayu merupakan tempat yang mudah bagi jamur untuk terus tumbuh.

Walaupun barang sudah dikemas dengan tertutup secara baik, tidak menutup kemungkinan untuk jamur tetap tumbuh. Maka menjaga barang yang akan dikirim untuk tetap kering menjadi hal utama dalam sebuah pengiriman yang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Apalagi jika pengiriman barang tersebut keluar negeri yang memiliki cuaca berbeda dengan negara kita Indonesia.

Cegah Jamur Di Gudang Dengan Be Dry
be dry merupakan dessicant untuk pnyerap kelembapan gudang

Kebanyakan permasalahan jamur yang timbul pada permukaan kayu adalah karena tempat penyimpanan yang lembab. Tempat lembab yang menjadi tempat terbaik untuk jamur tumbuh lebih banyak. Maka dari itu, menggunakan penyerap kelembaban Be Dry sangat diperlukan dan sangat berguna untuk mencegah jamur tumbuh pada kayu Anda.

Be Dry ini memilki ukuran yang besar. Tidak seperti silica gel yang memiliki kemasan minimalis yang biasa digunakan untuk mengawetkan sepatu atau  barang-barang yang kecil. Sedangkan Be Dry digunakan untuk barang-barang ditempat yang besar dan luas seperti kontainer, gudang, dan lain sebagainya.

Fungsi Be Dry

  1. Mampu melindungi pengiriman dari awal sampai selesai dan melalui berbagai tingkat variasi cuaca dan kelembaban
  2. Mencegah resiko kerusakan akibat serangan jamur dan bakteri selama masa penyimpanan atau waktu pengiriman barang
  3. Menghambat proses logam agar tidak berkarat
  4. Menghambat kerusakan barang akibat proses oksidasi dan dekomposisi yang disebabkan oleh kelembaban udara yang cukup tinggi

Kelebihan Be Dry

Cegah Jamur Di Gudang Dengan Be Dry
dessicant pole dari be dry efektif menyerap kelembapan ruang gudang
  1. Daya serapnya lebih efektif dan efisien dibanding produk sejenis di pasaran
  2. Tidak berasa dan tidak berbau sehingga aman dan tidak mengontaminasi barang yang disimpan di dalam container atau gudang penyimpanan
  3. Uap air yang diserap akan diubah menjadi gel sehingga tidak akan terjadi kebocoran atau tumpah ke kontainer
  4. Be Dry merupakan produk aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya (free DMF) dan penggunaan Be Dry ini telah memenuhi standar regulasi SGS International (diterima ke semua negara tujuan ekspor)

Penggunaan Be Dry ini direkomendasikan jika untuk container ukuran 20 feet direkomendasikan menggunakan 6-10 unit Be Dry atau lebih. Dan untuk container ukuran 40 feet direkomendasikan untuk menggunakan 10-15 unit  atau lebih. Dengan ukuran Be Dry yang cukup besar dan sudah dikemas sesuai dengan fungsinya, maka Anda cukup mudah menggunakan Be Dry tersebut.

Untuk aplikasinya, Be Dry tinggal digantungkan pada kontainer barang saat pengiriman. Jika Be Dry sudah menyerap kelembaban sesuai dengan daya serapnya, sebaiknya segera diganti agar tidak menimbulkan masalah yaitu jamur dan tidak merusak barang dalam kontainer.