Ruangan Berjamur, Atasi Dengan Penyerap Lembab Be Dry

0
44
penyerap lembab ruangan
kaca berembun karena kelembapan tinggi pada ruangan

Setiap rumah pasti memiliki ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda. Seperti ruang tamu yang digunakan sebagai tempat menerima kedatangan tamu dan menjamu tamu tersebut. Ruang tidur, yang digunakan sebagai tempat beristirahat setelah seharian melakukan pekerjaan diluar rumah. Ruang dalam rumah Anda pastilah memiliki fungsi yang pribadi atau bisa juga digunakan untuk keperluan bersama. Atau Anda juga memiliki sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai atau barang-barang yang akan terpakai ketika dibutuhkan. Karena tidak semua barang yang ada dirumah Anda akan selalu dipakai. Seperti dibutuhkan pada saat ada acara keluarga, acara syukuran atau acara lainnya.

Sebuah ruangan yang dipenuhi barang-barang pasti akan membuat ruangan menjadi penuh, sesak, dan lembab. Jika ruangan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang Anda, sebaiknya perhatikan perawatannya agar ruangan penyimpanan Anda tidak lembab. Karena jika ruang penyimpanan Anda lembab, maka jamur dan bakteri akan tumbuh dengan cepat. Jamur dan bakteri yang tumbuh pada ruangan Anda akan merusak barang-barang yang Anda simpan. Apalagi jika barang-barang yang Anda simpan adalah kayu. Kayu merupakan bahan yang mudah diserang jamur dan bakteri yang akan membuat kayu mudah lapuk ataupun rusak. Maka sebaiknya Anda merawat ruang penyimpanan Anda agar tidak lembab.

Akan menjadi masalah bila ruangan Anda lembab. Bisanya meletakkan pengharum ruangan menjadi pilihan untuk menghilangkan bau pada ruang penyimpanan. Tetapi penggunaan pengharum ruangan ini tidak selalu bisa mengatasi bau pada ruangan yang lembab. Cara mengatasi bau pada ruangan yang lembab tentu saja dengan merawat ruang penyimpanan dengan baik. melakukan perawatan secara rutin akan menghindarkan ruang penyimpanan Anda dari berbagai masalah yang biasa timbul pada gudang. Hewan serangga seperti kecoa, tikus, rayap, dan serangga lainnya akan merusak barang-barang yang Anda simpan di gudang Anda. Apalagi jika musim penghujan, maka Anda sebaiknya merawat ruang penyimpanan agar tidak lembab pada saat musim penghujan yang dingin.

Tips Mencegah Lembab Pada Ruang

  1. Bersihkan Ruangan

Ruangan yang kotor akan membuat barang-barang Anda dipenuhi debu dan kotoran baik sarang laba-laba, kotoran dari hewan atau yang lainnya. Kotoran dan debu yang ada pada ruangan dan menempel pada barang-barang Anda akan membuat ruang menjadi bau sehingga mengintaminasi barang-barang yang disimpan dalam ruangan.

  1. Berikan Ventilasi
penyerap lembab ruangan
ventilasi yang bagus mengurangi kelembapan

Sebagai tempat penyimpanan, ruangan haruslah memiliki ventilasi sebagai tempat keluar masuknya udara agar ruang penyimpanan tidak lembab. Ventilasi bisa juga dengan menggunakan jendela yang sering dibuka sebagai tempat udara berganti. Menggunakan jendela pada ruangan penyimpanan cuup membantu mencegah udara lembab yang akan merusak barang-barang Anda.

  1. Atur Letak Barang

Meletakkan barang di ruang penyimpanan memang mudah. Namun Anda harus memperhatikan letak barang agar tidak saling menempel. Apalagi pada saat musim penghujan. Sebaiknya atur jarak dan letakkan barang agar tidak menumpuk atau terlalu penuh dalam ruangan. Agar udara lembab tidak menyerang pada ruang penyimpanan barang Anda.

  1. Hidupkan Lampu
penyerap lembab ruangan
nyalakan lampu untuk mengurangi kelembapan udara

Menyalakan lampu membuat kadar air didalam ruang berkurang. Kadar air yang berkurang akan mengurangi kelembaban yang ada pada ruang penyimpanan Anda. Namun menghidupkan lampu jangan terlalu sering. Ketika pintu dibuka Anda baru bisa menghidupkan lampu agar suasana lebih terang.

  1. Gunakan AC
penyerap lembab ruangan
menggunakan ac dapat mengurangi kelembapan udara ruangan

Menggunakan AC atau kipas angin akan memberikan udara yang lebih. AC dan kipas angin memiliki sisi untuk menyerap udara dan sisi lain untuk mengeluarkan udara yang telah dihirup.

  1. Berikan Bahan Penyerap Lembab

Cara lain yang lebih efisien dan efektif adalah dengan menggunakan bahan penyerap lembab untuk ruangan.

Menggunakan penyerap kelembaban pada ruang merupakan salah satu cara yang bisa dibilang cukup efektif selain menggunakan cara untuk menyerap kelembaban yang lainnya. Penyerap lembab untuk ruangan ini biasanya memiliki kemasan yang besar dibanding dengan silica gel yang biasa digunakan untuk kotak kemasan. Berbagai merk penyerap kelembaban untuk ruangan ini banyak dijual dipasaran. Bahan penyerap lembab untuk gudang atau kontainer ini ada yang bahannya menyerap lembab lalu diubah menjadi air, dan ada juga bahan penyerap lembab yang diubah menjadi gel. Untuk Anda yang tidak ingin barang-barang Anda terontaminasi bahan penyerap lembab, sebaiknya Anda menggunakan bahan penyerap lembab yang diubah menjadi gel. Karena gel tidak akan tumpah dan mengontaminasi barang-barang yang Anda simpan.

penyerap lembab ruangan
be dry efektif menjadi solusi penyerap lembab ruangan yang praktis

Bahan penyerap lembab yang mengubah bahannya menjadi gel ini bisa Anda temukan dengan merk Be Dry. Be Dry ini merupakan bahan penyerap lembab yang digunakan untuk gudang atau kontainer. Bahan ini mampu mencegah jamur, lumut, dan bakteri penyebab bau dan kerusakan pada barang. Jamur yang biasa menyerang pada tempat yang lembab akan tumbuh pada dinding-dinding ruang atau kontainer. Dan itu akan menimbulkan bau pada ruangan ataupun kontainer.

Fungsi Be Dry:

  1. Mampu melindungi pengiriman dari awal sampai selesai dan melalui berbagai tingkat variasi cuaca dan kelembaban
  2. Mencegah resiko kerusakan akibat serangan jamur dan bakteri selama masa penyimpanan atau waktu pengiriman barang
  3. Menghambat proses logam agar tidak berkarat
  4. Menghambat kerusakan barang akibat proses oksidasi dan dekomposisi yang disebabkan oleh kelembaban udara yang cukup tinggi

Kelebihan Be Dry:

  1. Daya serapnya lebih efektif dan efisien dibanding produk sejenis di pasaran
  2. Tidak berasa dan tidak berbau sehingga aman dan tidak mengontaminasi barang yang disimpan di dalam container atau gudang penyimpanan
  3. Uap air yang diserap akan diubah menjadi gel sehingga tidak akan terjadi kebocoran atau tumpah ke kontainer
  4. Be Dry merupakan produk aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya (free DMF) dan penggunaan Be Dry ini telah memenuhi standar regulasi SGS International (diterima ke semua negara tujuan ekspor)
penyerap lembab ruangan
penyerap lembab ruangan be dry efektif mengatas kelembapan udara yang tinggi

Be dry ini cukup mudah penggunaannya. Anda cukup menggantungkan beberapa kemasan pada ruangan yang lembab. Karena ukuran ruangan cukup besar, Anda tidak cukup hanya meletakkan satu kemasan saja. Melainkan Anda harus menggunakan sekitar paling banyak 10 buah. Be Dry ini mampu menyerap lembab pada ruangan hingga mencapai 2 kali lipat dari berat bersihnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan cuaca lembab yang akan menyerang pada ruang Anda.

Walaupun Be Dry mampu menyerap cukup banyak udara lembab pada ruangan, Anda harus sering mengecek masa aktif dari bahan tersebut. Agar bahannya akan terus bisa menyerap udara lembab pada ruangan Anda sehingga ruangan Anda tetap terjaga dari suhu udara yang normal. Jangan lupa untuk selalu menutup ruangan yang sudah diberi penyerap lembab Be Dry agar udara yang masuk ke dalam ruang tidak terlalu banyak. Karena jika udara yang terlalu banyak masuk, maka Be Dry akan cepat berada dalam masa aktifnya.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply