Atasi Bau Yang Sering Muncul Dengan Penyerap Bau Container Dessicant

0
37

Ruangan yang lembab kadangkala memicu bau yang tidak sedap atau ruangan lebih pengap. Untuk mengatasinya maka diperlukan penyerap bau container dessicant.

Sebuah ruangan yang nyaman tentu menjadi sebuah keharusan bagi penghuni rumah. Tidak hanya berlaku untuk rumah saja melainkan juga tempat-tempat lain. Bahkan kenyamanan ruangan juga menjadi prioritas bagi penghuninya sehingga tidak jarang jika penghuni rumah akan memodifikasi ruangannya sesuai dengan selera masing-masing untuk mendapatkan rasa nyaman tersebut. Maka dari itu, sangat penting menjaga ruang tetap rapi dan nyaman agar memberikan kesan relaksasi bagi penghuninya.

Namun, apa jadinya jika ruangan yang dimiliki sempit dan sedikit memiliki ruang ventilasi atau pertukaran udara. Alhasil, ruangan tersebut cenderung lebih lembab dan pengap. Jika ruangan tersebut sudah tidak nyaman karena pengap maka penghuni ruangan tersebut tidak akan betah berada di dalamnya. Bahkan ruangan tersebut bisa memicu bau yang tidak sedap karena bau yang tercampur dalam satu ruangan karena kurangnya sirkulasi udara. Jika sudah demikian maka dibutuhkan penyerap bau container dessicant.

Ruangan Nyaman Untuk Penghuninya

Jika membicarakan ruangan maka tidak akan lepas dari desain interior. Sebab, ruangan selalu membutuhkan berbagai perabotan dan furniture untuk memberikan kesan nyaman bagi penghuninya. Sebab, furniture tidak hanya diperuntukkan sebagai tempat beristirahat maupun meletakkan suatu barang atau benda melainkan juga sebagai penunjang kenyamanan pada ruangan. Hal ini dikarenakan furniture memiliki desain yang pas dan sesuai untuk suatu keadaan pada ruangan tersebut. Jadi wajar saja jika desain atau tipe furniture beragam karena menyesuaikan dengan gaya yang ingin diterapkan pada suatu ruangan.

ruangan nyaman dengan sirkulasi udara yang bagus

Biasanya furniture yang baru saja dibeli akan memiliki bau yang sangat menyengat karena cat yang digunakan. Apabila Anda langsung meletakkan pada suatu ruangan terlebih pada ruangan yang tertutup justru itu sangat membahayakan diri Anda. Sebab, cat berbau menyengat pada umumnya mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang membahayakan kesehatan. Maka dari itu, ketika Anda membeli furniture maka letakkan terlebih dahulu di tempat yang terbuka agar bau cat tersebut sedikit hilang.

Terlepas bau yang disebabkan oleh furniture, ruangan yang nyaman tentu menjadi sebuah keharusan bagi penghuninya. Karena kenyamanan pada ruangan menentukan betah atau tidaknya seseorang tersebut menghabiskan waktu di ruangan tersebut. Maka dari itu, wajar saja jika furniture atau perabotan menjadi penghias dari ruangan tersebut. Hal ini tidak hanya sekeda untuk menghias melainkan juga menghidupkan suasana pada ruangan tersebut.

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa bagaimana jadinya jika ruangan yang dihuni tidak memberikan kenyamanan bagi penghuninya? Tentu penghuni ruangan tersebut segera meninggalkan ruangan tersebut dan bahkan tidak akan menjadi ruangan tersebut sebagai tempat untuk menghabiskan waktunya untuk berlama-lama di dalam ruangan tersebut. Ruangan yang tidak nyaman biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya

  • Pencahayaan yang kurang atau berlebihan. Setiap orang memiliki selera yang berbeda dengan hal ini karena sebagian orang lebih suka ruangan sedikit gelap atau teduh atau ruangan yang justru lebih terang. Namun, sangat disarankan ruangan tersebut memiliki pencahayaan yang cukup.
  • Peletakan furniture yang kurang tepat. Hal ini menjadi pengaruh yang cukup penting karena furniture yang salah bisa menjadi bagian dari masalah. Misalkan, furniture besar diletakkan di ruangan yang sempit atau gaya ruang modern namun furniture yang diletakkan justru bergaya klasik atau lawas.
  • Ruangan yang berantakan. Siapa yang suka dengan ruangan yang berantakan? Sudah dipastikan hampir semua orang tidak setuju dengan ruang yang semacam ini. Maka dari itu, pentingya untuk menjaga kebersihan dan selalu meletakkan barang sesuai dengan tempatnya.
  • Ruangan yang kotor. Ini masih berkaitan dengan bagian diatas yakni ruangan harus rutin untuk dibersihkan agar terhindari dari serangga yang sering menyukai tempat kotor seperti kecoak maupun lalat.
  • Ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara atau kurang adanya pertukaran udara yang baik. Sirkulasi udara pada ruangan sangat penting karena seperti halnya dengan manusia yang membutuhkan pernafasan. Udara yang keluar maupun masuk akan memberikan ruang yang lebih lega dan membuat kita nyaman untuk bernafas. Jika sirkulasi udara kurang maka keadaan ruang pun menjadi lembab.

Keadaan ruangan sangat menentukan kenyamanan bagi penghuninya, dan apabila alasan-alasan diatas masih sering Anda jumpai maka segera perbaiki agar ruangan Anda lebih fungsional. Tidak hanya nyaman namun juga mampu memberikan relaksasi bagi penghuninya. Faktor paling parah yang sering terjadi pada ruangan adalah ruangan yang berbau karena sirkulasi udara yang tidak cukup. Jika ini masih terjadi pada ruangan Anda maka segera aplikasikan penyerap bau container dessicant.

Penyerap Bau Container Dessicant Yang Aman

Ruangan yang lembab memang menjadi faktor munculnya bau pengap pada ruangan. Bahkan ruangan yang lembab juga bisa memicu kerusakan lain diantaranya adalah tembok jadi berlumut, furniture terserang jamur maupun serangga, tidak hanya pada furniture melainkan juga barang-barang lain yang sangat rentan terhadap ruangan yang lembab. Maka dari itu, disarankan untuk selalu membuka jendela atau pintu agar terjadi pertukaran udara. Terutama ruangan yang tidak memiliki ventilasi atau sirkulasi udara yang cukup, maka solusi yang palng efektif adalah dengan membuka jendela. Cara lain juga bisa mengatasi ruang yang pengap yakni menyalakan kipas angin, namun untuk cara ini maka daya listrik Anda akan naik dan lebih boros.

Cara yang paling efektif selain membuka jendela atau pintu adalah dengan menaruhkan penyerap bau container dessicant pada ruangan Anda. Ya, container dessicant tidak seperti namanya yakni diperuntukkan untuk menyerap kelembaban pada kontainer melainkan juga bisa digunakan untuk menyerap ruang pada tempat-tempat yang luas seperti kamar, gudang dan lain sebagainya. Sebab, ruang-ruang tersebut sangat rawan terhadap berbagai kendala diantaranya adalah kelembaban udara.

Container dessicant ini sangat efektif untuk menyerap kelembaban karena terbuat dari kombinasi chemical absorbent. Dengan demikian penyerap kelembaban ini sudah dipastikan aman bahkan bebas DMF. Dan untuk kontainer, penyerap kelembaban ini sudah disesuaikan dengan standar regulasi SGS International sehingga dapat digunakan untuk pengiriman ke semua negara di dunia.

Selain itu, penyerap kelembaban ini tidak mudah bocor apabila sudah hampir habis masa aktifnya. Seperti halnya dengan silica gel, container dessicant ini juga memiliki masa aktif yang mana tergantung tingkat kelembaban dari ruang tersebut. Kenapa lebih efisien? Karena penyerap kelembaban ini akan berubah menjadi gel ketika sudah bekerja secara maksimal atau sudah tidak aktif. Dengan demikian, penyerap kelembaban tersebut tidak membuat keadaan lantai menjadi kotor karena kandungan penyerap kelembaban yang bocor berserakan. Bahkan dengan berubahnya menjadi gel lebih mudah untuk menggantinya dengan penyerap kelembaban yang baru.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply