Pembasmi Jamur Permukaan Yang Efektif

0
42

Kayu sangat mudah terserang oleh jamur manakala kondisinya basah atau udara lingkungannya lembab. Jamur berawal dari spora yang akan berkecambah dan tumbuh benang-benang apabila spora jatuh di tempat yang lembab. Apabila spora ini jatuh pada permukaan kayu yang basah atau udara lingkungannya lembab, setelah berkecambah dan membentuk benang-benang, benang-benang ini akan menyerang kayu. Dari Ujung benang akan keluar cairan yang bersifat seperti asam keras yang melunakkan kayu. Setelah kayu menjadi lunak, kayu akan diserap oleh benang jamur untuk kehidupannya.

Menurut tipe serangannya. jamur dibagi ke dalam dua kelompok yaitu jamur permukaan dan jamur pelapuk. Jamur pelapuk dibedakan jamur pelapuk cepat. Jamur pelapuk lambat dan jamur pelapuk kayu kering. Jamur pelapuk cepat dibedakan jamur pelapuk coklat dan jamur pelapuk putih.

Jamur ini akan sangat mengganggu pada kayu furniture dirumah Anda. Tetapi jangan khawatir, jamur permukaan pada furniture Anda bisa dihilangkan menggunakan obat khusus untuk anti jamur permukaan. Anda harus teliti pada saat membeli obat untuk jamur pada furniture Anda. Karena tidak semua obat anti jamur aman dan ramah ketika digunakan. Obat anti jamur permukaan Biocide Surface Film Presefative atau Biocide SFP ini adalah obat yang cocok untuk Anda gunakan sebagai obat anti jamur permukaan pada furniture Anda.

Biocide SFP merupakan obat anti jamur yang memiliki kombinasi dari bahan aktif anti jamur anti lumut dan anti micro-organisme berbentuk cairan suspensi. Biocide SFP diformulasikan untuk menghilangkan jamur pada permukaan kayu eksterior maupun interior. Penggunaan Biocide SFP ini bisa dicampurkan dengan lapisan coating yang bersistem waterbased. Menggunakan water based sebagai campurannya membuat obat anti jamur aman dan ramah lingkungan karena tidak memiliki kandungan yang berbahaya.

Kelebihan Biocide SFP Untuk Membasmi Jamur Permukaan

  • Menggunakan sistem water based sehingga relatif lebih aman dan ramah lingkungan
  • Formula stabil termasuk pada paparan singkat suhu lebih dari 100°C dan pH rentang 4 sampai 10
  • Efektif dan efisien melindungi dari serangan jamur permukaan dan organisme sejenis
  • Bisa digunakan di dalam kondisi indoor maupun outdoor

Karena penggunaan Biocide SFP ini dicampur dengan lapisan coating, maka Anda bisa mengamplas dahulu permukaan furniture yang akan diaplikasikan obat anti jamur ini. Setelah lapisan pada furniture sudah terkelupas, maka Anda bisa memulai proses aplikasinya. Namun jangan lupa menggunakan pengaman saat melakukan aplikasi tetap menggunakan pelindung seperti masker dan sarung tangan agar kulit yang sensitif tidak terkena iritasi.

Tips agar furniture Terhindar Dari  Jamur

  1. Bersihkan Furniture

Sebaiknya setiap hari furniture Anda bersihkan dari debu yang menempel. Bisa menggunakan kemoceng atau lap bersih. Hal ini bisa meminimalisir debu yang menempel yang akan menjadi bercak pada furniture Anda dirumah. Dan untuk furniture yang memiliki ukiran atau sela-sela bisa Anda bersihkan menggunakan kuas.

  1. Menghindarkan Dari Sinar Matahari

Furniture yang Anda miliki dirumah sebaiknya hindarkan langsung dari sinar matahari. Karena sinar matahari akan membuat warna furniture Anda cepat memudar. Sebaiknya tempatkan pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung namun tetap memiliki cahaya yang cukup.

  1. Menggunakan Pemoles Kayu

 

Menggunakan pemoles kayu seperti linseed oil juga bisa menghindarkan furniture dari jamur. Karena bahan yang terkandung didalam pemoles kayu juga merupakan anti jamur dan bisa digunakan sebagai anti gores juga.

  1. Dan masih banyak cara yang digunakan untuk merawat furniture kayu Anda dari jamur perusak kayu.
alterntif text
SHARE

Leave a Reply