Cegah Jamur Perusak Serat Kayu Dengan Obat Kayu BioCide

0
9

Kayu merupakan material alam yang sangat rawan terhadap berbagai gangguan seperti serangga dan jamur. Untuk mencegah munculnya jamur maka aplikasikan obat kayu BioCide.

Berbagai negara merupakan penghasil kayu berkualitas terbaik, salah satunya adalah Indonesia. Bahkan kayu yang ada di Indonesia sangat beragam karena lahan hutan yang sangat luas untuk ditumbuhi berbagai tanaman. Maka dari itu, kayu banyak dimanfaatkan sebagai kebutuhan masyarakat diantaranya sebagai kayu bakar, furniture, perabotan, kerajinan, konstruksi bangunan, konstruksi jalanan dan masih banyak lagi.

Mengapa menggunakan kayu? Sebab, kayu merupakan material alam yang memiliki ketahanan dan kekuatan yang baik. Terlebih untuk furniture, kayu bisa dimanfaatkan untuk furniture interior maupun eksterior. Nah, untuk penggunaan kayu, material ini sangat rawan terhadap berbagai serangan seperti serangga, jamur maupun mikroorganisme. Untuk menjaga kayu agar awet dan tidak mudah terserang berbagai gangguan tersebut maka aplikasikan obat kayu BioCide.

Kayu, Material Alam Yang Serbaguna

Kayu sudah sangat melekat pada diri masyarakat karena kayu sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Berbagai kebutuhan pastilah tidak lepas dari penggunaan kayu, salah satunya adalah furnture. Hampir seluruh hunian rumah di Indonesia mensertakan furniture kayu didalamnya. Hal ini karena kayu merupakan material alam yang paling sering digunakan untuk bahan baku dari furniture itu sendiri. Meskipu furniture tersebut memiliki berbagai macam tipe namun material yang banyak digunakan adalah kayu.

Kayu dipilih sebagai material utama bagi furniture karena memiliki serat yang indah, selain itu memiliki kekuatan dan ketahanan yang bagus. Maka dari itu, kayu juga banyak digunakan untuk kebutuhan garden atau furniture untuk ruang terbuka seperti teras, taman dan lain sebagainya. Meskipun kayu tersebut tergolong awet namun juga sangat riskan terhadap berbagai serangan serangga, jamur maupun mikroorganisme perusak lainnya. Terutama furniture yang digunakan untuk kebutuhan ruang terbuka yang mana lebih sering terpapar sinar matahari dan air hujan atau embun. Sebab, perubahan cuaca tersebut bisa menyebabkan kayu menjadi lembab sedangkan kayu yang lembab merupakan tempat favorit dari serangga dan jamur.

Para pengrajin kayu biasanya akan mengaplikasikan obat kayu untuk mencegah munculnya serangga maupun jamur sebelum kayu tersebut dibentuk pola menjadi berbagai tipe furniture. Selain itu, manfaat diaplikasikannya obat kayu tersebut akan menjaga kayu dari gangguan selama penyimpanan. Nah, untuk pemilihan obat sebaiknya gunakan obat yang lebih ramah lingkungan yakni obat kayu BioCide.

Obat Kayu BioCide Yang Ramah Lingkungan

Kita sering mendengar nasehat, “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, hal ini juga berlaku pada kayu maupun serat alam lainnya seperti bambu, rotan, enceng gondok ataupun yang lainnya. Sebab, serat alam tersebut merupakan material yang sangat rawan terserang serangga maupun jamur. Jika tidak dijaga dengan baik maka sangat memungkinkan terserang kedua faktor perusak tersebut.

Maka dari itu, sebelum kayu ataupun serat alam lainnya digunakan atau dibentuk pola sebaiknya diaplikasikan dahulu obat kayu yakni obat kayu BioCide. Obat kayu ini sangat membantu mencegah munculnya jamur atau serangga karena kandungan kimia didalamnya. Meskipun obat kayu ini mengandung bahan kimia tertentu namun kandungannya lebih aman daripada obat kayu yang ada dipasaran. Meskipun lebih aman dan ramah lingkungan, selama aplikasi sebaiknya tetap menggunakan perlengkapan keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply