Rekomendasi Penyerap Kelembapan Terbaik Di Tasikmalaya

0
65

Berada di tasikmalaya dan sekitarnya ? butuh mengatasi kelembapan ruangan atau kontainer atau mencegah serangan jamur pada furniture dan lainya? segera gunakan penyerap kelembapan yang kami rekomendasikan berikut ini.

Perabotan kayu hingga saat ini masih banyak diminati oleh penghobi kayu, desiner interior-eksterior  atau penghuni rumah.  Selain kayu mudah diukir dan menonjolkan sisi keindahan yang alami, kayu juga banyak dijumpai di sekitar lingkungan bahkan banyak tumbuh di Indonesia. Wajar saja banyak pengrajin kayu memanfaatkan kayu menjadi beragam barang untuk kebutuhan bangunan atau hanya sekedar penghias rumah saja.

Kayu yang sebelumnya dijadikan pola tentu akan melalui proses panjang agar lebih tahan lama dan tidak mudah terserang jamu maupun serangga. Sehingga banyak pengrajin kayu akan mencampurkan obat anti jamur dan obat anti rayap untuk mencegah munculnya pengrusak tersebut pada kayu selama penyimpanan. Pada umumnya kayu akan dioven terlebih dahulu untuk mengurangi kada air dalam kayu sehingga tidak akan menimbulkan munculnya jamur blue stain. Selama penyimpanan nyatanya tidak cukup hanya penerangan yang tinggi melainkan diperlukannya penyerap kelembaban Tasikmalaya.

Perabotan Kayu Yang Digemari Masyarakat

Perabotan kayu sangat mudah dijumpai di Indonesia bahkan di beberapa daerah menjadikan oleh-oleh khas daerahnya tersebut. Kayu yang digunakan juga macam-macam, pasalnya Indonesia sangat mudah ditemukan kayu dengan berbagai jenis dan banyak digunakan untuk perabotan.

Sebelum kayu dijadikan untuk bahan baku perabotan maka kayu akan diolah terlebih dahulu. Kayu dengan keualitas terbaik seperti kayu jati tentu tidak perlu lama perawatan yang perlu dilakukan karena jenis kayu itu tahan terdahap jamur maupun serangga. Namun bagaimana dengan jenis kayu lain? Kayu selain kayu jati memang tidak memiliki ketahanan sebaik kayu jati namun tampilannya terkesan natural.

Perabotan kayu yang masih menampilkan serat kay banyak pula peminatnya sehingga wajar saja jika perabotan kayu ini diminati oleh desainer interior yang lebih mengacu pada desain klasik-tradisional. Ya, desain interior-eksterior dengan gaya klasik-tradisional  diantaranya adalah berupa replika wayang, hiasan dinding dan masih banyak lagi.

Agar kayu bisa digunakan maka kayu harus dibersihkan terlebih dahulu bahkan ada beberapa jenis kayu yang harus dikeringkan karena memiliki kandungan air didalamnya. Bongkahan-bongkahan kayu yang digunakan pada umumnya disimpan dalam ruangan yang memiliki kelembaban yang cukup. Banyak diantara pengrajin kayu yang membiarkan kayu tergeletak begitu saja di luar dan akibatnya akan mudah terpapar sinar matahari dan hujan. Apabila hal ini dibiarkan saja maka akibatnya kayu akan mudah keropos diakibatkan rayap, serangga bubuk, jamur maupun mikroorganisme lainnya.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk menyimpan bongkahan-bongkahan kayu di dalam ruangan. Penyimpanan kayu didalam ruangan juga harus memperhatikan beberapa hal diantaranya adalah keadaan suhu dan kelembaban udara dalam ruang tersebut. Apabila suhu rendah dan kelembaban sangat tinggi maka keadaan ruangan tersebut menjadi sangat lembab dan mengakibatkan kayu mudah terserang jamur dan serangga begitu pula sebaliknya. Bahkan permasalahan yang seringkali muncul adalah perubahan cuaca yang tiba-tiba dan akibatnya berdampak pada perubahan secara drastis pada suhu dan kelembaban ruang penyimpanan.

Apabila perubahan cuaca tersebut terjadi, Anda tidak perlu khawatir apabila menggantungkan penyerap kelembaban Tasikmalaya pada dinding-dinding gudang penyimpanan kayu Anda. Penyerap kelembaban tersebut akan sangat membantu menstabilkan kelembaban udara dalam ruangan baik saat kelembaban udara sedang naik maupun menurun.

Penyerap Kelembaban Tasikmalaya Yang Aman Untuk Perabotan Kayu

Banyak hunian masyarakat modern saat ini menerapkan perabotan yang praktis dan terkesan modern. Namun, perabotan baik terkesan modern maupun klasik banyak yang menggunakan bahan baku kayu karena lebih mudah didapatkan dan mudah untuk dibentuk. Jika digunakan untuk hunian bergaya minimalis-modern maka perabotan kayu banyak digunakan sebagai hiasan dinding. Berbeda dengan gaya klasik-tradisional, perabotan kayu akan lebih fleksibel karena bisa digunakan untuk beragam hiasan rumah seperti patung, replika rumah adat dan masih banyak lagi.

Pengrajin perabotan kayu tentu memilih kayu berkualitas baik agar hasil karyanya tersebut bisa bertahan lama. Kayu yang berkualitas baik tentu tidak hanya bisa bertahan lebih lama melainkan juga teksturnya yang halus dan mudah untuk dibentuk. Sehingga banyak pengrajin kayu harus menjaga kayu tetap terjaga dengan baik. Untuk menyimpan kayu atau perabotan kayu yang diproduksi bisa bertahan lama dan tidak mengurangi kualitas dari kayu tersebut maka perlu menggantungkan penyerap kelembaban Tasikmalaya, Dessicant Pole di dinding gudang.

Dessicant pole ini tidak hanya baik digunakan untuk ruang penyimpanan saja melainka juga baik digunakan selama pengiriman. Perabotan kayu tentu tidak dipasarkan di daerah sendiri melainkan juga antar daerah bahkan hingga ke luar negeri. Maka dari itu, agar menjaga kualitas dari perabotan kayu tersebut selama pengiriman, alangkah baiknya untuk menggantungkan dessicant pole di kontainer.

Terlebih ketika pengiriman ke luar negeri yang notabene memiliki musim empat musim dan tentunya perubahan suhu akan terjadi. Dessicant pole ini sangat baik digunakan untuk pengiriman barang karena bisa digunakan ketika menurunnya kelembaban udara yang memungkinkan terjadinya kondensasi atau ketika kelembaban udara sedang tinggi.  Bahkan tidak hanya itu, dessicant pole juga sudah disesuaikan dengan standar SGS International yang mana bisa digunakan untuk pengiriman barang ke berbagai negara.

Dessicant pole ini sangat aman digunakan bahkan juga aman digunakan untuk makanan maupun obat-obatan. Sebab, dessicant pole tersebut merupakan penyerap kelembaban yang terbuat dari kombinasi bahan chemical absorbent dan bebas DMF. Daya serap dari penyerap kelembaban ini juga tinggi bahkan dua kali lipat lebih baik menyerap kelembaban dari kapasitas yang ada pada kontainer.

Jika biasanya Anda khawatir dengan penyerap kelembaban yang sering digunakan untuk kontainer mudah bocor, maka tidak untuk dessicant pole. Sebab, penyerap kelembaban tersebut akan berubah menjadi gel ketika sudah menyerap kelembaban pada titik maksimal.  Seperti halnya dengan silica gel, dessicant pole juga memiliki masa aktif sehingga tidak bisa digunakan secara permanen. Ketika penyerap kelembaban tersebut sudah menjadi gel maka dessicant pole tersebut sudah tidak efektif untuk menyerap kelembaban. Sehingga alangkah baiknya untuk selalu mengecek kondisi dessicant pole dan segera menggantinya apabila dessicant pole sudah menjadi gel.

Untuk pengiriman perabotan kayu sebaiknya selama loading atur terlebih dahulu keadaan kontiner tersebut. Alangkah baiknya atur kelembaban udara dalam kontainer lebih dari 80%, hal tersebut untuk menghindari terjadinya kondensasi. Dan kemudian gantungkan dessicant pole pada dinding-dinding kontainer. Apabila kontainer memiliki luas sekisar 20 feet maka gunakan 6-10 unit, sedangkan apabila kontainer memiliki ukuran 40 feet maka gunakan dessicant pole 10-15 unit. Dengan demikian keadaan molekul air di udara akan berkurang dan kelembaban udara pas selama pengiriman barang.

Karena dessicant pole sudah sesuai dengan SGS International maka sudah dipastikan aman untuk pengiriman barang baik ke Eropa maupun Amerika. Pasalnya negara di benua-benua tersebut sangat memperhatikan kandungan bahan yang aman sehingga tidak menyebabkan gangguan kesehatan dan merusak lingkungan.

 

alterntif text
SHARE

Leave a Reply