Perbedaan Jamur dan Lumut Pada Kayu dan Cara Mengatasinya

0
130

Apa perbedaan antara jamur dan lumut?

Pertama, penting untuk dipahami bahwa tidak ada perbedaan antara istilah “jamur (mold)” dan “lumut (mildew)” Kata-kata ini saling dipertukarkan, dan memang benar. Dari titik ini, kita akan menggunakan istilah “jamur permukaan”, hanya karena itu adalah istilah yang lebih umum digunakan di industri log.

Mengapa jamur tumbuh?

Jamur tumbuh subur saat menemukan sumber air. Ini bisa jadi karena ada kebocoran yang ada yang dekat dengan daerah di mana jamur mulai tumbuh, atau karena paparan konstan. Dalam kedua kasus, ketika kelembaban dibiarkan meresap ke dalam permukaan berpori, seperti kayu bulat dan kayu gergajian, jamur kemungkinan akan tumbuh.

Selain segara mengatasinya, Penting untuk menentukan penyebab kelembaban juga. Jika ada kebocoran, memperbaikinya dengan cepat akan menjadi langkah awal yang penting untuk menghilangkan masalah jamur Anda. Jamur dan lumut pada dinding kayu adalah area umum dimana uap air dapat menumpuk, jika tidak diobati dengan benar.

Apa yang bisa digunakan untuk membunuh dan mengobati jamur?

Obat pemutih kayu akan membunuh permukaan jamur, tapi tidak akan sampai ke akar jamur. Bleaching hanya untuk menghilangkan noda. Karena itu, jika Anda menggunakan pemutih untuk membunuh jamur, Anda harus memastikan area yang diobati mengering dengan cepat, idealnya dalam waktu 24-48 jam. Pastikan menyemprotkan larutan tersebut  dari log bawah ke bagian atas log, atau Anda akan memiliki garis-garis yang hampir tidak mungkin dilepas. Setelah daerah tersebut telah dibersihkan dan dicuci, dan setelah kayu kering, segera noda daerah tersebut. Ini akan menyegel kayu dan mencegah masalah jamur di masa depan. Banyak bahan anti jamur yang bisa Anda gunakan juga. Setelah bertahun-tahun mencari produk yang lebih baik, sekarang kami merekomendasikan BioCide Fungicide, obat berbasis anti jamur dan lumut inivakan melindungi kayu Anda selama bertahun-tahun, dan didukung oleh garansi dan pengetahuan yang sangat baik untuk membantu saat dibutuhkan.

Apa sajakah obat alternatif yang ampuh?

Jamur sayangnya merupakan masalah umum, dan dalam beberapa kasus di dalam, rumah dari semua jenis. Sementara semua bahan akan mengakibatkan jamur jika kondisi yang tepat timbul, penting untuk merawat kayu yang terbuka atau trim berbasis beton dengan bahan yang tepat. Pastikan untuk menggunakan kayu kering kering berkualitas baik, kiln dry perlu dilakukan untuk menurunkan kadar air sebelum melakukan perawatan. Yang juga penting adalah jumlah waktu membangun rumah Anda dibiarkan terbuka dan rentan terhadap kelembaban. Pastikan bersih, kering, dan noda sebelum jamur memiliki kesempatan untuk menjadi masalah. Namun, jika pembuatannya memakan waktu lebih lama, atau kondisi situs Anda rentan terhadap jamur, ada banyak metode yang tersedia untuk mengatasi masalah ini. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami. Kami akan dengan senang hati membantu Anda memutuskan proses mana yang tepat untuk menghilangkan terjadinya jamur.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply