Cara Mencegah Furnitur Anda Kena Jamur Kayu

0
108

Furnitur logam memang sedikit menarik, kebanyakan dari kita biasanya memilih perabotan kayu karena berbagai kelebihannya dibanding logam. Namun, pada saat yang sama, perabotan kayu dikatakan memiliki siklus hidup lebih pendek daripada yang terbuat dari logam. Salah satu alasan umum di balik ini adalah kayu bisa diserang jamur, lalu menimbulkan korosi pada furnitur Anda dan bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi Anda.

Anda pasti pernah melihat bentuk berbentuk gelembung kecil yang terbentuk di furnitur Anda beberapa waktu sebelumnya juga, bukan? Jamur tidak lain hanyalah sejenis organisme mikroskopik  yang disebabkan oleh adanya uap air di dalam pori furnitur Anda. Itu bisa terjadi saat Anda hanya menyeka meja Anda dengan kain basah atau menjatuhkan cairan di atasnya karena kesalahan, sehingga membiarkan sebagian area kayu terendam air.

Selama periode tertentu, jamur ini terus tumbuh dan berkembang menjadi zat yang lebih berbahaya, yang bahkan bisa berterbangan ke udara saat Anda menyikat perabotan Anda, dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti masalah pernapasan, sakit kepala, iritasi tenggorokan, kemacetan sinus dan masih banyak lagi. Bagaimana Mencegah Furnitur Anda Dari Jamur kayu? Jadi bagaimana Anda bisa melindungi furnitur Anda dan juga kesehatan Anda dari jamur? Masalah ini tidak akan terselesaikan sendiri seiring berjalannya waktu, Anda harus mencegahnya.

Pada saat yang sama, Anda juga bisa meminta keluarga memberi bantuan, katakan sekali dalam beberapa bulan dalam melaksanakan keseluruhan prosedur pemeriksaan rumah. Anda juga harus melakukan upaya tertentu dan berhati-hati untuk tidak membiarkannya menyebar lebih jauh lagi. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Menjaga rumah berventilasi baik: Selalu usahakan kamar Anda di mana Anda menyimpan perabotan Anda agar memiliki ventilasi yang baik. Jamur tumbuh di atmosfer lembab dimana ada sedikit arus udara, dan tidak adanya ventilasi yang tepat, kondisi inilah yang akan dimanfaatkan sumber pertumbuhan mereka.

Jaga kebersihan lingkungan Anda: Jamur bisa berkembang tidak hanya di dalam rumah Anda, tapi juga bisa terbang dari luar. Anda pasti tidak perlu membersihkan jalan, tapi setidaknya Anda bisa menjaga area rumput Anda dan area pintu Anda bersih setiap saat.

Jangan pernah membiarkan kelembaban terjadi: Jika Anda telah menjatuhkan sesuatu, pastikan untuk membersihkannya di sana dan di sana sehingga tidak meninggalkan jejak dan membiarkan pembentukan jamur di atas perabotan Anda.

Cara mencegah furnitur anda kena jamur  lainnya ialah membersihkan spora jamur yang menempel di permukaan furniture. Gunakan kain kering untuk membersihkan spora lepas dari furnitur Anda dan letakkan bubuk yang dikumpulkan di dalam tas atau kotak dan buang dengan hati-hati, agar partikelnya tidak mengalir keluar lagi Jika Anda telah melakukannya dengan benar, furnitur Anda kemungkinan besar tidak akan terkena lagi.

Jika semua cara tersebut sudah dilakukan dan tetap tidak berguna. Misalkan setelah dibersihkan dengan lap jamur tetap kembali, gunakan bahan kimia atau bahan pengawet kayu anti jamur untuk mencegah pertumbuhannya kembali.

Obat apa yang sangat efektif untuk mengatasi jamur kayu permukaan ini? Biasanya perusahaan furniture besar atau pabrik pengolahan kayu menggunakan obat jamur kayu BioCide Surface Film Preservative. Obat ini efektif sebagai cara mencegah furniture Anda kena jamur.  Anda dapat membelinya secara online.

 

alterntif text
SHARE

Leave a Reply