6 Kesalahan yang Dilakukan Pengembang Properti

0
78

Kita semua tergoda oleh gagasan untuk membeli rumah, merawatnya dan menjualnya dengan keuntungan besar. Sayangnya itu tidak semudah seperti yang terlihat. Menurut Lochie Rankin dari lembaga pencari rumah Lichfields, renovasi properti penuh dengan perangkap dan bahkan di pasaran, Anda bisa kehilangan sejumlah besar uang. Bagaimana kita bisa kehilangan banyak uang? Jawabannya adalah kita sangat mudah meremehkan biaya pembangunan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya, kemudian merawatnya.

Karena dikejar waktu, misalkan membutuhkan rumah cepat jadi, maka kita tidak mengambil pusing dan berpikir dua kali untuk membeli material yang tidak berkualitas. Misalkan, ketika memborong kusen pintu atau jendela, akhirnya dapat kualitas jelek dan tidak terawetkan dengan benar. Hasilnya, beberapa minggu ke depan rumah sudah rayapan dan bubukan. Hal ini biasa terjadi pada perumahan baru dengan kredit murah.

Ini adalah kesalahan yang dibuat banyak orang: pembuatan empat bulan yang seharusnya membutuhkan waktu 18 bulan untuk menyelesaikannya. Berikut ini saran ahli properti untuk menjelaskan kesalahan terburuk yang dibuat oleh developer atau pembangun rumah amatir, dan bagaimana hal itu dapat dihindari.

Membeli di daerah yang salah

Inilah salah satu kesalahan mendasar yang dibuat pengembang. Mereka percaya itu akan menjadi daerah up-and-coming berikutnya, tapi jika itu bukan tempat yang bagus untuk tinggal, mengapa orang ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli rumah di sana. Rumah-rumah di atas atau di luar jalan utama yang sibuk dan daerah-daerah dengan transportasi yang buruk, misalnya, selalu akan dijual dengan harga diskon. Sebagian besar pengembang amatir berpikir lebih mudah untuk menemukan peluang daripada keuntungan yang sesungguhnya.

Membayar harga mahal untuk keuangan

Jangan tergoda untuk meminjam lebih dari yang Anda mampu, tidak peduli berapa banyak uang yang Anda pikir akan Anda buat, memperingatkan Alan Waxman, pengembang properti Landmass. Selalu berkeliling untuk mendapatkan kesepakatan terbaik dan bersikap realistis mengenai berapa banyak keseluruhan proyek renovasi akan menghabiskan biaya dan waktu yang akan Anda ambil (lihat di bawah).

Tertipu oleh si pembangun

Proyek renovasi Anda hanya sebaik pembangun Anda – jadi lengkapi pekerjaan mereka terlebih dahulu dan dapatkan referensi dari klien masa lalu. Sebelum memberi mereka masa depan, pastikan mereka telah menandatangani kontrak harga tetap – tanpa ini mudah dicurangi jika pembangunan berlanjut lebih lama dari perkiraan, kata Rankin.

Kualitas bahan rendah

Ya, banyak barang lebih murah, versi tiruan dari semua ubin buatan tangan, lantai kayu ek sintetik dan digunakan dalam perkembangan paling mahal, tapi harus dihindari. Sebagai menggoda itu adalah untuk membeli yang termurah dari segalanya, pembeli potensial akan segera melihat jika Anda mengambil jalan pintas. Sekalipun anggaran Anda kecil, pilih peralatan, perlengkapan dan pendukung lainnya yang paling berkualitas karena Anda tahu itu akan bertahan lama, bukan karena harganya menyerupai sesuatu yang lebih mahal. Dan jangan berhemat pada eksterior – mayoritas pembeli akan memutuskan apakah mereka menginginkan properti tersebut sebelum mereka melangkah melalui pintu depan.

Oleh karena itu, misalkan pengembang memborong kayu untuk kusen pintu maupun jendela, jangan sampai memilih kayu yang buruk. Karena kayu yang buruk kualitasnya biasanya tidak terawetkan dengan baik dan benar. Maka, beberapa minggu ke depan akan muncul rayap ataupun kayu bubukan.

Jika bangunan sudah terlanjur dibangun dan kayu telah rusak, segera pengembang atau pembangun perumahan mengatasinya dengan insektisida yang bekualitas, seperi BioCide Insecticide. Obat anti hama kayu ini biasa digunakan oleh prabrik pengolahan kayu hingga pabrik furniture besar.

Desain tidak selaras

Bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak pengembang amatir, lebih banyak kamar tidur tidak harus dibuat untuk rumah yang lebih berharga. Pembeli menginginkan ruang berkualitas daripada kondisi kehidupan yang sempit – lemari pakaian dan area rias harus diprioritaskan di atas kotak kamar yang tidak relevan. Pengembang pertama kali harus fokus pada tata letak proyek mereka, memastikan bahwa ruang mengalir bersama dan ada keseimbangan ruang hiburan, ruang keluarga dan kamar tidur. Jika perencanaan ruang itu buruk meski penyelesaian berkualitas tinggi tidak akan terjual dengan baik.

Terburu-buru

Begitu tertariknya amatir untuk menghasilkan uang dengan cepat sehingga mereka sering mulai bekerja tanpa rencana yang tepat. Mereka memiliki rentang waktu dan jadwal yang tidak realistis. Semakin banyak yang Anda rencanakan, biaya dan waktu lebih efisien dari proyek ini. Pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan sebelum Anda mulai bekerja.

Anda mungkin berpikir rumah Anda sejuta kali lebih baik daripada saat Anda membelinya tapi ini tidak berarti itu bernilai sejuta kali lebih banyak. Keserakahan adalah batu sandungan utama untuk meraih penjualan yang bagus.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply