Apa Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mencegah Kayu Terserang Jamur Pelapuk?

0
79

Jamur pembusuk kayu disebabkan oleh jamur yang membutuhkan 3 hal untuk bertahan hidup: kayu, kelembaban dan panas. Untuk mencegah jamur pembusuk kayu, Anda harus mengatasi masing-masing kebutuhan ini. Untungnya, ada cara sederhana untuk mencegah pembusukan kayu dari pengembangan:

  1. Hapus kayu yang terinfeksi / rusak saat Anda menyadarinya.
  2. Pasang penghalang baru dan kelembaban di sekitar jendela, ventilasi dan pintu.
  3. Gunakan produk busuk anti kayu alami untuk mencegah jamur pembusuk kayu dari infiltrasi rumah Anda.
  4. Oleskan sealant kayu berkualitas ke semua kayu yang terkena uap air, dan sebaiknya gunakan yang mengandung fungisida.

Belajar memperbaiki jamur pembusuk kayu adalah tugas perbaikan rumah yang setiap orang harus belajar. Jamur pembusuk kayu adalah bentuk pembusukan yang berdampak pada kayu yang terkena kelembaban dan panas. Hal ini paling lazim di lingkungan yang panas dan lembab, namun daerah beriklim sedang juga dapat menghasilkan kondisi ideal untuk membusuk kayu musiman. Untuk mencegah kerusakan besar pada bingkai kayu, kusen dan ambang batas, penting untuk memperbaiki pembusukan kayu begitu ditemukan.

Langkah 1 – Evaluasi Kerusakan

Langkah pertama adalah mengevaluasi seberapa banyak kerusakan akibat jamur pembusuk kayu. Anda biasanya bisa melihat tanda visual dari jamur kayu seperti perubahan warna, pengelupasan, pemisahan dan pecah. Saat Anda secara visual menjelajahi kerusakan permukaan, Anda juga ingin merasakan kerusakan yang lebih dalam yang disebabkan oleh benang yang dikirim oleh jamur ke dalam struktur kayu. Palpasi kayu untuk spons atau daerah lunak. Gunakan obeng untuk menyodok kayu untuk merasakan kerusakan dan untuk menguji kedalaman kerusakan.

Langkah 2 – Hapus Semua Kerusakan

Cara terbaik untuk memperbaiki jamur kayu adalah dengan membuang semua kayu yang rusak dan terinfeksi. Jika Anda terkena infeksi lebih awal, Anda mungkin hanya perlu membuang bagian kecil dari ambang jendela atau ambang pintu. Namun, jika kerusakan telah berevolusi dalam jangka waktu yang lama, Anda mungkin perlu melepaskan seluruh pintu atau kusen jendela serta papan lantai dan subflooring.

Untuk membuang area yang rusak Anda bisa menggunakan linggis, palu dan pahat untuk mengeluarkan potongan lebih kecil, dan gergaji timbal balik untuk mengeluarkan potongan kayu yang lebih besar.

Langkah 3 – Perbaikan dan Ganti Kayu Hilang

Begitu kayu yang rusak telah dilepas, langkah selanjutnya adalah memperbaiki yang tersisa. Perbaikan kecil meliputi pengisian spot dengan pengisi epoxy, pengamplasan area, dan pewarnaan dan penyegelan area yang diperbaiki sehingga sesuai dengan tampilan sisa jendela atau pintu. Jika sepotong kayu yang lebih besar telah dilepas maka Anda perlu mengganti seluruh potongan kayu.

Jika Anda perlu mengganti banyak kayu yang telah rusak, terutama jika kerusakan ini terjadi di sekitar jendela atau pintu, seringkali lebih mudah mengganti pintu atau jendela lama dengan pintu atau jendela pra-tutup. Untuk melakukan ini, Anda akan menghapus drywall dan kayu tua ke kancing 2×4 inci dan muat di jendela atau pintu baru. Ini akan memungkinkan Anda untuk memasang isolasi baru, penghalang kelembaban dan berkedip untuk membantu mencegah jendela atau pintu ini terkena benturan kayu.

Langkah 4 – Pertahankan Kayu Anda

Langkah terakhir adalah menjaga kayu Anda agar tidak terjadi insiden membusuk kayu di masa depan. Pemeliharaan akan mencakup inspeksi musiman untuk pembusukan kayu dan kerusakan kelembaban dan penerapan segel dan / atau noda tahunan, tergantung pada perlakuan asli kayu. Ini juga mencakup pemeriksaan visual sering di sekitar tempat umum untuk pembusukan kayu, seperti di sekitar jendela, pintu dan ventilasi. Gunakan bahan pengawet kayu anti jamur yang ampuh.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply