Penyerap Lembab Ruangan

0
162

Ruangan yang tertutup dan kurangnya cahaya akan menyebabkan ruangan tersebut cepat lembab. Untuk mengurangi kelembaban dalam ruangan gunakan penyerap lembab ruangan ini.

Ruangan suatu rumah sudah menjadi kebutuhan dal kehidupan sehari-hari, sebab ruangan menjadi pembeda fungsi kegiatan yang satu dengan yang lainnya. Sehingga ruangan tersebut harus terlihat bersih dan memiliki sirkulasi udara yang cukup. Sehingga wajar saja, setiap ruangan terdapat ventilasi atau jendela yang terbuka, hal ini bertujuan untuk sirkulasi udara sehingga ruangan tidak mudah lembab.

Ruangan menjadi cepat lembab jika selalu ditutup dan kurangnya cahaya yang masuk terlebih cahaya matahari. Dengan adanya sirkulasi udara dan cahaya dari luar yang masuk ke dalam ruangan akan meminimalisir ruangan Anda menjadi lembab. Anda bisa mengurangi lembab pada ruangan Anda dengan penyerap lembab ruangan.

Faktor Penyebab Ruangan Menjadi Lembab

Ruangan yang lembab tentu tidak membuat nyaman penghuni rumah, maka dari itu harus sering-sering dibersihkan dan membuka jendela atau memberikan ruang untuk sirkulasi udara. Lalu apa yang menyebabkan ruangan cepat lembab?

Ruangan yang cepat lembab diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah

  1. Sirkulasi udara yang tidak cukup

Ya, seperti yang dibahas di atas bahwa sirkulasi udara dalam ruangan sangat penting untuk mengatasi ruangan Anda. apabila ruangan Anda ber-AC, sebaiknya untuk tidak sering-sering menggunakan AC dan sesekali buka jendela ruangan Anda sehingga ruangan dalam rumah Anda bisa bernafas.

  1. Pastikan Cahaya Matahari Masuk

Cahaya matahari mampu mengurangi kelembaban dalam ruangan Anda karena ruangan Anda akan lebih kering sehingga lebih nyaman ketika digunakan.

  1. Atap Yang Bocor

Atap bocor dapat memicu ruangan menjadi lembab sehingga menyebabkan barang atau benda dseikitarnya mudah berjamur. Sebaiknya segera cek gentang rumah Anda agar akibat lebih buruh menyerang benda di ruangan tersebut.

  1. Tampungan air yang banyak

Tampungan air seperti bak mandi, kolam ikan atau yang lainnya akan memberikan ruangan Anda lebih lembab karena dapat meningkatkan kadar air ke ruangan Anda.

Cara yang paling cepat dan efektif untuk mangatasi ruangan yang lembab adalah dengan penyerap lembab ruangan. namun tetap saja, ruangan juga membutuhkan hal-hal yang tidak seperti yang diatas sebutkan.

Penyerap Lembab Ruangan Yang Aman

Penyerap lembab ruangan akan mengurangi kelembaban dalam ruangan Anda dengan cepat dan maksimal. Selain itu, dengan penyerap kelembaban tersebut mampu mengurangi resiko terserangnya jamur pada benda-benda dalam ruangan Anda. Walaupun menggunakan penyerap kelembaban tersebut, Anda juga harus memperhatikan faktor-faktor yang telah disebutkan di atas agar tidak menyebabkan ruangan terus lembab sehingga penyerap kelembaban bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Penyerap lembab ruangan yang bagus dan bisa digunakan untuk ruangan yang luas adalah Container Desiccant. Penyerap kelembaban ini tidak hanya seperti namanya, melainkan bisa digunakan untuk menyerap kelembaban segala ruangan seperti kamar, gudang, lemari dll. Karena daya serap lembabnya yang sangat bagus sehingga sangat cepat mengatasi kelembaban dalam ruangan. Penggunaannya dengan bahan aktif dan tanpa bahan kimia berbahaya membuat penyerap kelembaban ini lebih aman digunakan. Jika digunakan untuk pengiriman barang, Container Desiccant ini juga telah memenuhi standari SGS Internasional sehingga bisa digunakan untuk pengiriman barang ke berbagai negara.

Penggunaannya pun cukup mudah, cukup gantungkan Container Desiccant ke dinding dengan jarak yang sama. Untuk ruangan yang berukuran sekitar 20 feet atau sekitar 6-7 meter, gunakan sekitar 6 hingga 10 unit Container Desiccant sedangkan untuk 40 feet gunakan sekitar 10-15 unit. Untuk setiap unit Container Desiccant terdiri dari 100gr bahan aktif sehingga sangat bagus untuk mengatasi kelembaban ruangan Anda.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply