Cara Mengatasi Ruangan Yang Lembab

0
304

Ruangan lembab memang menjadi masalah bagi penghuni rumah. cara mengatasi ruangan lembab pun juga harus dilakukan dengan benar agar ruangan tidak berbau apek.

Ruangan menjadi tempat yang sangat penting bagi penghuni rumah dalam melakukan aktivitasnya. Namun masalah datang ketika ruangan tersebut menjadi lembab terutama ketika musim hujan. Ruangan yang lembab dapat memicu jamur maupun mikroorganisme perusak berkembang dalam ruangan yang bisa mengakibatkan barang-barang yang terdapat dalam ruangan tersebut cepat rusak.

Cara mengatasi ruangan yang lembab pun tidak sembarang karena jika tidak benar dalam mengatasinya jamur tetap saja bisa berkembang dan keadaan udara dalam ruangan justru semakin apek.

Cara Mengatasi Ruangan Yang Lembab

Ruangan yang lembab menjadi sebuah masalah yang sulit dikendalikan terutama ketika musim hujan. Sebab pada musim ini kadar air dalam udara meningkat dan mengakibatkan ruangan menjadi lebih lembab. Sangat disarankan untuk tidak meletakkan barang terlalu dekat apabila keadaan ruangan Anda lembab. Sebab, barang yang berdekatan memudahkan jamur untuk bertumbuh kembang.

Agar masalah jamur atau mikroorganisme lainnya menyerang ruangan Anda, maka cara mengatasi ruangan yang lembab ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda:

  1. Selama musim hujan pastikan barang-barang saling berjauhan. Nyalakan lampu agar kadar air dalam ruangan berkurang. Jika dalam keadaan siang, buka jendala agar cahaya dari luar masuk.
  2. Gunakan jendela full kaca. Jendela ini bisa membantu ruangan Anda tidak mudah menjadi lembab karena cahaya dari luar bisa masuk ke dalam dengan maksimal.
  3. Sesekali buka jendela atau pintu agar udara dalam ruangan bisa bergantian. Biasanya bisa menggunakan ventilasi, namun jika ventilasi saja tidak menutup kemungkinan ruangan masih dalam keadaan lembab.
  4. Gunakan Exhaust fan. Kipas angin ini memiliki dua sisi yaitu sisi untuk menyerap udara luar masuk ke dalam ruangan dan sisi untuk membuang udara dalam ruangan.
  5. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa mengaplikasikan penyerap kelembaban ruangan.

Penyerap Kelembaban Yang Aman

Setelah mengetahui cara mengatasi ruangan yang lembab di atas tentu Anda akan membutuhkan penyerap kelembaban. Anda tidak perlu khawatir karena harga penyerap kelembaban ini cenderung terjangkau. Salah satu penyerap kelembaban yang bagus untuk ruangan adalah container Desiccant.

Container desiccant merupakan penyerap kelembaban yang menggunakan bahan aktif yang sangat efektif untuk mengatasi ruangan yang lembab. Bahkan penyerap kelembaban ini juga mampu mengurangi bau apek dalam ruangan. bahkan Container Desiccant juga bisa digunakan untuk lemari sehingga bisa mengatasi kelembaban dalam lemari dengan maksimal.

Container desiccant sangat ramah lingkungan karena menggunakan bahan yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Penyerap kelembaban ini tidak hanya bagus untuk ruangan dan lemari saja melainkan juga bisa digunakan untuk gudang ataupun container pengiriman barang. Bahkan bahan yang digunakan pada penyerap kelembaban ini telah memenuhi standari SGS Internasional. Jadi, container desiccant ini juga bagus digunakan untuk menyerap kelembaban conatainer barang yang akan dikirim ke berbagai negara di dunia.

Demikian ulasan singkat tentang cara mengatasi ruangan yang lembab. Gunakan penyerap kelembaban yang aman dan ramah lingkungan demi kenyamanan ruangan dalam hunian rumah Anda.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply