Cara Mengatasi Ruangan Yang Lembab dan Berjamur

0
581

Ruangan yang lembab bisa menyebabkan ruangan menjadi berlumut dan berjamur. Agar cepat hilang perhatikan cata mengatasi ruangan yang lembab dan berjamur berikut

Suatu hunian akan terlihat lebih lengkap jika memiliki beberapa ruangan. Ruangan ini bertujuan untuk melakukan sesuatu kegiatan sesuai dengan kebutuhan dari penghuni rumah tersebut. maka dari itu, agar ruangan tersebut tetap rapi dan indah dipandang maka perlu perawatan yang tepat. Kadangkala kita masih menjumpai cara merawat ruangan yang tepat dan akibatnya ruangan menjadi lembab dan menyebabkan jamur tumbuh di beberapa furniture atau barang sekitar ruangan tersebut.

Cara mengatasi ruangan yang lembab dan berjamur perlu langkah yang tepat agar ruangan tidak terlalu lembab atau kering. Adapun cara yang bisa Anda lakukan, perhatikan penjelasan berikut.

Cara Mengatasi Ruangan Yang Lembab dan Berjamur

Ruangan yang lembab menjadi salah satu masalah bagi penghuni rumah. Ruangan menjadi lembab biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Sebelum mengatahui cara mengatasi ruangan yang lembab dan berjamur, alangkah baiknya untuk mengenal faktor ruangan menjadi lembab. Ruangan yang lembab biasanya disebabkan oleh ruangan yang terutup dan minim pencahayaan serta sirkulasi udara. Selain itu, banyaknya tampungan air berada dalam ruangan yang menyebabkan kadar air di udara semakin meningkat.

Setelah mengetahui masalah ruangan tersebut, berikut cara mengatasi ruangan yang lembab dan berjamur dengan langkah yang tepat:

  1. Buka jendela atau pintu di pagi hari yang bertujuan agar cahaya matahari masuk dan sirkulasi udara lancar. Apabila ruangan benar-benar tertutup atau tidak terdapat jendela, sebagai alternatifnya gantik genteng dari tanah liat dengan genteng dari kaca selain itu buka pintu ruangan tersebut.
  2. Jika terdapat tampungan air, sebaiknya di tutup dengan rapat.
  3. Gunakan exhaust fan. Exhaust fan cukup efektif untuk mengatasi udara dalam ruangan. pasalnya exhaus fan memiliki dua sisi kipas yang memiliki dua fungsi yang berbeda. Terdapat sisi yang digunakan untuk mengeluarkan udara dalam rungan dan sisi lainnya digunakan untuk mengganti udara.
  4. Gunakan penyerap kelembaban ruangan

Penyerap Kelembaban Ruangan Yang Sangat Ramah Lingkungan

Penyerap kelembaban untuk ruangan yang bagus adalah penyerap kelembaban ruangan yang menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan. Dengan penyerap kelembaban ruangan dengan bahan yang aman tentu akan menjaga kenyamanan serta kesehatan keluarga Anda karena tidak menyebabkan lingkungan tercemar dan kesehatan pun terjaga dengan baik.

Salah satu penyerap kelembaban yang aman dan ramah lingkungan adalah Container Desiccant. Memang penyerap kelembaban ini sering digunakan untuk pengiriman barang atau bahkan makanan, namun penyerap kelembaban ini juga bisa digunakan untuk ruangan yang memiliki ukuran yang tidak cukup luas seperti kamar atau lemari. Penyerap kelembaban tersebut sangat efektif untuk menyerap kelembaban karena setiap 100gr unit mengandung bahan aktif.

Cara aplikasi Container Desiccant pun cukup mudah, cukup gantungkan pada sisi dinding pada ruangan Anda. Untuk setiap ukuran 20 feet, gunakan antara 6-10 unit Container Desiccant. Pastikan untuk membuka kemasan sesuai dengan petunjuk dalam kemasan tersebut. letakkan container desiccant dengan jarak yang sama agar bisa menyerap kelembaban dalam ruangan dengan maksimal.

Demikian ulasan singkat cara mengatasi ruangan yang lembab dan berjamur serta penyerap kelembaban yang baik untuk kebutuhan ruangan dalam rumah Anda.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply