Inilah Racun Rayap Yang Ampuh Untuk Mengusir Rayap

0
212

Beberapa pencegahan dan perawatan dibutuhkan untuk mengusir rayap, salah satunya dengan termetisida atau racun rayap. Termitisida termasuk dalam pestisida yang dapat mengontrol rayap.

Cara yang paling baik membasmi rayap tergantung pada spesies rayap dan lokasi rayap tinggal. Termetisida biasanya berupa cairan, busa, butiran ataupun gas tujuannya untuk mengusir rayap tanah dan rayap kayu kering di sekitar rumah kita. Selain itu sistem umpan dapat digunakan sebagai alat yang strategis untuk memancing rayap.

Rancun rayap apa yang paling efektif untuk mengontrol?

Sebelum Anda mencoba untuk mengusir rayap atau membasmi rayap di rumah, Anda harus tahu bahwa rayap sangat sulit untuk di kontrol/diusir. Tidak hanya karena kehadiran dan aktivitas rayap susah diketahui, tapi juga mereke beraktivitas secara rahasia.

Yang kita butuhkan adalah pengetahuan tentang rayap, tanda-tanda kehadirannya dan racun rayap seperti apa yang cocok membasmi rayap. Tanpa pengetahun itu kita susah sekali menghindarkan serangan rayap.

Jika Anda melihat tanda-tanda kehadiran rayap atau ingin mempelajari bagaimana cara mencegah serangan rayap, ikuti terus artikel pada website ini untuk pengetahuan lebih jauh. Treatment atau tindakan yang sangat disarankan ialah menjaga kelembaban di sekitar rumah dengan menjauhkan podasi rumah dari air atau keran bocor, karena rayap tanah suka pada kelembaban tertentu dan membuat saluran untuk naik pada dinding rumah.

Selain menjauhkan genangan air atau saluran air yang bocor, membersihkan sumber makanan rayap dari sekitar rumah juga perlu dilakukan, seperti patahan kay, tumpukan kayu dll.

Berikut ini ada beberapa contoh tindakan membasmi rayap:

  • Treatment tanah dengan cairan anti rayap

Metode ini biasanya menggunakan sistem injeksi. Pipa disalurkan keseluruh fondasi rumah dan cairan anti rayap di injeksi atau dimasukkan dalam pipa tersebut sehingga masuk dalam tanah sekitar fondasi rumah. Racun rayap BioCide Insecticide dari Bioindustries dapat digunakan untuk langkah ini.

  • Pemberian racun rayap pada kayu secara langsung

Racun rayap berupa cairan dapat digunakan untuk menghindarkan rayap tanah maupun rayap kayu kering. Produk BioCide dapat Anda gunakan, BioCide dapat digunakan untuk berbagai metode kuas, semprot, injeksi, vakum maupun rendam.

Untuk kerangka rumah Anda seperti kusen ataupun tiang cukup kuaskan saja. Begitu juga untuk melindungi furniture anda, kuaskan atau semprot caian BioIcde yang telah di campur air.

BioCide Insecticide adalah racun rayap atau termetisida paling ampuh di Indonesia. Demikian semoga dapat membantu masalah Anda.

(Baca Juga: Sifat-Sifat Rayap Kayu Yang Belum Anda Ketahui dan Yuk Kenali Faktor Pendukung Perkembangan Rayap)

alterntif text

Leave a Reply