Obat Anti Jamur Kayu Pinus Kualitas Internasional

0
162

Kayu pinus sangat rentan terhadap jamur sehingga setelah ditebang harus segera diproses, akan lebih baik jika diaplikasikan terlebih dahulu obat anti jamur kayu pinus kualitas internasional.

Pohon pinus dapat tumbuh didaerah dingin seperti pegunungan, di Indonesia sendiri pohon ini paling banyak tumbuh didaerah Sumatra yaitu Gunung Kerinci dan Gunung Talang. Pemanfaatan kayu pinus banyak digunakan untuk furniture. Namun, jika kayu ini tidak segera diproses setelah penebangan maka rentan terhadap jamur.

Untuk mencegah hal tersebut maka sangat tepat jika diaplikasikan terlebih dahulu obat anti jamur kayu pinus kualitas internasional.

Obat Anti Jamur Kayu Pinus

Kayu pinus yang tumbuh didaerah Asia Tenggara pada umumnya adalah jenis pohon Pinus Merkussi. Pohon ini mudah tumbuh di daerah Kamboja, Myanmar, Laos, Malaysia, Fhilipina, Vietnam dan Indonesia. Pohon pinus dapat tumbuh mencapai 25-45 meter dengan diameter mencapai 1 meter. Jika pohon ini ditebang, bagian kayu teras akan berwarna coklat kemerahan dan kayu gubalnya berwarna kuning keputihan.

Kayu pinus sangat rentan terserang jamur seperti blue stain setelah penebangan. Hal ini disebakan karena kayu pinus tidak tahan terhadap perubahan cuaca serta kelembaban udara. Maka dari itu, setelah penebangan harus segera mungkin untuk dilakukan proses pengeringan. Akan jauh lebih baik kayu pinus kering (MC 12%) dan didapatkan selama 12 hingga 15 hari.

Sebelum proses pengeringan, alangkah baiknya kayu pinus diberikan obat anti jamur kayu pinus  kualitas internasional terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya jamur blue stain ketika kayu kering tidak maksimal. Anda dapat menggunakan teknik perendaman jika menginginkan biaya yang jauh lebih murah, namun cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan mingguan agar obat anti jamur kayu pinus kualitas internasional tersebut dapat meresap ke dalam serat kayu secara maksimal.

Cara vakum juga sangat bagus untuk treatment kayu pinus, walaupun harus teliti dan membutuhkan biaya yang cukup mahal namun hasilnya jauh lebih cepat dan mendetail. Kedua cara ini bisa Anda lakukan jika menggunakan obat anti jamur kayu pinus kualitas internasional yang tepat. Anda dapat menggunakan obat anti jamur dari bahan pestisida. Sangat efektif jika Anda menggunakan bahan pestisida seperti campuran fungisida dan bakterisida atau dikenal dengan permethrine.

alterntif text

Leave a Reply