Cara Membasmi Rayap Alami

0
417

Untuk menghindarkan rumah Anda dari rayap, perlu cara membasmi rayap alami yang dapat menjadi menjauhkan rayap atau serangga lainnya.

Ada dua jenis rayap, yakni rayap kayu kering dan rayap tanah. Rayap kayu kering aktif atau suka di atas tanah dan hidup sepenuhnya di dalam kayu yang mereka lubangi. Sedangkan rayap tanah, hidup di bawah tanah dan menjelajah struktur bangunan dari bawah. Rayap tanah membutuhkan banyak moisture, dan mereka membuat terowongan dari tanah untuk berkelana dan melindungi dirinya dari dehidrasi.

Kedua jenis rayap tersebut memakan kayu di dalam rumah Anda, yang pada akhirnya dapat merusak kekuatan bangunan. Berikut tanda-tanda kehadiran rayap yang perlu Anda ketahui agar dapat menghindarkan rayap dari rumah dan membuat rumah aman:

  1. Kerusakan kayu, inilah tanda yang paling diketahui dari kehadiran rayap, rayap memakan kayu hingga berlubang besar. Jika Anda menemukan kayu pada bangunan anda cepat ditelesuri asalnya, dan buka lubang kayu-kayu tersebut.
  2. Telur-telur kecil seperti pasir berwarna coklat, telur ini muncul dengan misterius dan inilah kotoran rayap kayu kering.
  3. Terowongan dari tanah yang menjalar ke atas, biasanya menempel di dinding atau tiang, tanda ini adalah rayap tanah sedang menginvasi kayu kusen atau tiang rumah Anda.
  4. Laminasi lantai kayu sagging, atau seperti mau mengelupas dan bergelombang, hal ini adalah tanda rayap sedang bekerja di bawah lantai kayu Anda.
  5. Keretakan yang tidak dapat dijelaskan, biasanya muncul di dinding eksterior dan interior, plafon, balok, dan balok kasa, serta pagar kayu, bisa berarti rayap hadir.

Apa cara membasmi rayap alami  yang harus dilakukan jika mebel, kusen atau bangunan Anda terserang rayap? Jika Anda merasa bahwa kayu sudah terserang rayap, Agar mereka tidak berkerumun di rumah Anda, lakukan tindakan pencegahan ini:

  1. Jadwalkan pemeriksaan rayap 2-3 tahun, karena rayap dapat melakukan kerusakan yang berarti dalam waktu 2 tahun.
  2. Hentikan kebocoran pada pipa saluran air Anda (rayap bawah tanah menyukai kelembaban).
  3. Isilah semua celah di pondasi, dengan beton, batu, dan di sekitar atap Anda.
  4. Hindari akumulasi kelembaban di sekitar pondasi rumah Anda. Jauhkan selokan dan sumber air lainnya. Bersihkan sekitar rumah dari puing-puing tidak mengundang rayap. Saat menyiram bunga di samping rumah Anda, usahakan jangan sampai papan plester atau kayu basah.
  5. Jaga agar dasar ventilasi udara terpapar sepenuhnya (tidak ditumbuhi semak semak) agar kelembaban tetap turun.
  6. Perbaiki atap yang rusak atau saluran di atas genteng agar tidak tergenang air, yang bertindak sebagai titik masuk kelembaban untuk datangnya rayap.
  7. Pastikan tidak ada kayu di rumah Anda yang bersentuhan langsung dengan tanah. Harus ada setidaknya celah 18 inci (biasanya beton) antara tanah dan kayu apapun.
  8. Gunakan obat anti rayap kayu terbaik di Indonesia yang saat ini sedang booming, yakni BioCide Wood Fungicide. Setelah Anda melakukan langkah sebelumnya, sangat penting untuk memberikan obat anti rayap terbaik di Indonesia agar perlindungan lebih lama.

Lebih dekat dengan cara membasmi rayap alami dengan obat anti rayap terbaik di Indonesia: BioCide Insecticide

Untuk menghindarkan rumah Anda dari rayap, BioCide Insecticide dapat menjadi cara membasmi rayap alami sekaligus bahan penghilang rayap atau serangga lainnya. Obat ini efektif mengatasi munculnya berbagai jenis serangga  dan rayap, serangga atau kumbang bubuk, kecoa, nyamuk, rayap, dan serangga perusak kayu lainnya. Untuk pemeliharaan bangunan dan gedung, produk pengawet kayu mahoni tersebut cukup di siramkan pada pojok-pojok lantai dapat diaplikasian dengan system vakum tekan, spray, kuas, hingga rendam. Begitu juga jika ingin mengaplikasikan pada kursi, meja atau perabot lainnya di rumah Anda.

Dapat Meningkatkan Sifat Mekanis Kayu

Selain sebagai cara membasmi rayap alami, BioCide Insecticide ini dapat membantu menguatkan sifat mekanis kayu. Artinya dengan terhindarnya kayu dari serangan hama perusak, umur pakai akan lebih panjang. Sifat mekanis kayu atau kekuatan kayu ialah kemampuan kayu untuk menahan muatan dari luar. Yang dimaksud dengan muatan dari laur ialah gaya-gaya di luar benda yang mempunyai kecenderungan untuk mengubah bentuk dan besarnya benda. Kekuatan kayu memegang peranan penting dalam penggunaan kayu untuk bangunan sehingga obat anti rayap BioCide mutlak dibutuhkan. Hubungi kontak yang tertera pada website ini dan buktikan keampuhannya.

alterntif text

Leave a Reply