Obat Pengawet Kayu Karet Yang Aman

0
155

Kelemahan kayu karet dapat diatasi dengan pengawetan kayu menggunakan obat pengawet kayu karet berkualitas dari Biocide.

Kayu karet merupakan jenis kayu yang bisa digunakan pada industri pengolahan kayu sebagai bahan bakunya. Meskipun tidak sepopuler beberapa jenis kayu lain seperti jati atau mahoni, kayu karet sebenarnya menarik untuk digunakan sebagai bahan baku furniture atau keperluan lain. Kayu ini sendiri bisa dengan mudah untuk didapatkan di daerah yang banyak terdapat perkebunan karetnya. Pemilik kebun karet biasanya menebang pohonnya yang sudah tua dan tidak mampu menghasilkan getah lagi. Karena tidak menjadi sumber pendapatan utama pada perkebunan karet, harga kayu ini menjadi lebih terjangkau jika dibandingkan beberapa jenis kayu lain tersebut. Kayu karet memiliki tingkat kekerasan yang bisa dibilang memadai untuk dijadikan objek furniture yang menopang beban berat.

Pengawetan kayu karet

Kayu karet memiliki kelemahan yang harus diatasi oleh para pelaku industri pengolahan kayu. Meskipun tingkat kekerasannya mencukupi, tetapi tingkat ketahanan kayu ini sangatlah kurang. Setelah ditebang, kayu karet bisa hanya bertahan kurang dari setahun. Kayu karet lebih rentan mengalami kerusakan, terlebih lagi apabila proses penyimpanan yang dilakukan sebelum memasuki proses produksi tidak dilakukan dengan benar. Berbagai macam kerusakan dapat terjadi pada kayu terutama yang berkaitan dengan serangan mikro organism. Hal tersebut bisa membuat cacat, pelapukan, gangguan tampilan hingga kerusakan total yang membuat kayu karet tidak bisa dipakai lagi. Kerusakan semacam itu pelru diatasi dengan proses pengawetan kayu yang menggunakan obat pengawet kayu karet berkemampuan tinggi.

Produk pengawet kayu yang sangat disarankan untuk digunakan pada saat pengawetan kayu karet adalah Biocide. Obat pengawet kayu karet ini memiliki kandungan anti ajmur dan anti bakteri untuk mencegah pertumbuhan mikro organism perusak tersebut pada kayu karet. Produk ini juga mempunyai spectrum yang luas sehingga bisa bekerja dengan lebih efektif.

Penggunaan Biocide sebagai obat pengawet kayu karet juga akan membuat proses pengawetan tetap efisien. Produk ini hanya membutuhkan air sebagai bahan pelarut. Biocide juga relatif lebih aman dan ramah lingkungan dibanding beberapa bahan pengawet kayu lain.

alterntif text

Leave a Reply