Obat Pengawet Kayu Glugu Untuk Meningkatkan Umur Pakai

0
195

Kualitas kayu glugu akan lebih baik setelah diawetkan menggunakan obat pengawet kayu glugu Biocide.

Penggunaan kayu glugu untuk untuk dihadikan berbagai macam keperluan saat ini cukup banyak diaplikasikan. Kayu ini dianggap bisa menjadi pengganti kayu jati untuk dibuat di dalam konstruksi bangunan yang memerlukan kayu berkekuatan tinggi. Kayu gligu juga mudah ditemui hampir di semua daerah di Indonesia. Harganya pun juga jauh lebih terjangkau dibanding kayu jati. Serat kayu glugu juga agak unik dan cukup khas apabila ditampilkan dengan finishing natural.

Sebelum diolah menjadi produk tertentu, ada beberapa hal yang harus dihadapi oleh pengrajin mengingat kayu glugu juga memiliki kelemahan-kelemahan tertentu. Kelemahan tersebut diantaranya adalah kayu glugu memiliki perbedaan kekuatan di setiap bagiannya, hanya bagian tertentu saja yang memiliki kekuatan paling baik. Kayu glugu juga mudah melengkung untuk dipasang secara vertical sehingga pemasangan vertical hanya dibatasi dengan panjang tertentu saja.

Ketahanan kayu glugu bisa dibilang cukup rawan terkena gangguan mikro organisme perusak. Kemungkinan serangan mikroorganisme ini akan sangat besar jika kayu glugu yang digunakan usianya belum cukup tua. Hal ini akan berakibat sangat fatal bagi pengrajin karena kayu glugu bisa rusak bahkan cacat. Untuk itu, diperlukan perlakuan khusus seperti pengawetan kayu menggunakan obat pengawet kayu glugu yang berkualitas tinggi.

Pengawetan kayu glugu

Proses pengawetan kayu glugu menjadi sangat penting untuk dilakukan. Dengan menggunakan obat pengawet kayu glugu seperti Biocide, proses ini akan menjadi berjalan dengan lebih baik. Biocide memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri untuk menghindarkan kayu glugu dari kerusakan. Produk ini pun memiliki spectrum ketja yang lebih luas sehingga dapat bekerja dengan lebih baik.

Pengerjaan pengawetan kayu menggunakan Biocide juga sangat mudah dan praktis. Produk ini bisa digunakan dengan berbagai macam cara, mulai dari perendaman, pengolesan, penyemprotan hingga dibantu mesin vakum. Obat pengawet kayu glugu Biocide juga hanya perlu dilarutkan dengan air bersih sehingga akan lebih hemat.

alterntif text

Leave a Reply