Obat Anti Rayap Kayu Karet Efektif`

0
170

Kursi makan dengan bahan kayu karet sangat rentan terserang jamur dan serangga pemakan kayu, untuk mengatasi hal tersebut gunakan obat anti rayap kayu karet.

Kursi makan menjadi set yang lengkap pada ruangan makan, sebab pada ruangan ini biasanya keluarga menjadi waktu yang tepat untuk membincangkan sesuatu yang terjadi atau hal lainnya. Kursi makan yang banyak digunakan di Indonesia maupun luar negeri adalah kursi makan dengan bahan dasar kayu. Dan kayu yang sangat sering digunakan untuk kebutuhan dapur atau ruang makan adalah kayu karet.

Kayu ini merupakan jenis kayu yang kuat namun jenis ini tidak sekuat kayu jati. kayu karet sangat rentan terhadap serangga pemakan kayu seperti teter atau rayap sehingga memerlukan obat anti rayap kayu karet agar tidak merusak serat kayu tersebut.

Obat Anti Rayap Kayu Karet Yang Tepat Untuk Kursi Makan

Kursi makan tidak akan lepas dengan furniture-furniture kitchenette, bahkan furniture ini bisa menjadi satu set. Apabila hunian rumah menggunakan konsep minimalis, ruang makan akan satu tempat dengan dapur bahkan ada tambahan konsep seperti bar.

Jika Anda tidak merawat dengan baik furniture makan seperti kursi atau furniture lainnya terutama yang menggunakan kayu karet maka akan sangat mudah kayu tersebut diserang serangga pemakan kayu seperti rayap. Terutama bagi furniture yang bersentuhan langsung dengan tanah, sebab rayap sangat menyukai tempat yang lembab.

Jika kursi kayu Anda terserang serangga pemakan kayu, maka yang perlu Anda lakukan adalah memberikan obat anti rayap kayu karet. Sebelum diberikan obat tersebut, pastikan Anda mengetahui lajur dari rayap tersebut.

Jangan memberikan obat anti rayap kayu karet pada jalur bawah sebab rayap akan terus naik ke tempat-tempat yang belum terkena rayap. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut adalah memotong jalur rayap sebelum sampai jauh. Lama kelamaan, rayap tersebut akan mati dengan sendirinya.

Apabila kayu karet masih dalam bentuk log, maka obat anti rayap kayu karet diberikan saat kayu tersebut belum diproses menjadi furniture atau akan disimpan dalam ruang penyimpanan kayu. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah kayu terserang dari serangga pemakan kayu.

 

alterntif text
SHARE

Leave a Reply