Mencegah Jamur Dengan Obat Pengawet Kayu Sengon Ini

0
108

Jamur menjadi musuh terbesar bagi industri kayu terutama kayu sengon, maka perlu dilakukan pencegahan dengan obat pengawet kayu sengon berikut.

Kayu sengon merupakan kayu yang sangat mudah tumbuh di suhu tropis seperti Indonesia. Biasanya kayu ini mudah dijumpai di daerah dataran rendah. Tekturnya yang keras dan seratnya yang lurus tidak jarang kayu ini digunakan sebagai konstruksi bangunan atau rangka furniture.

Sebelum digunakan, alangkah baiknya kayu  tersebut diberikan obat pengawet kayu sengon agar terhindar dari serangan jamur atau bakteri yang menyebabkan kerusakan pada kayu.

Cara Mencegah Jamur Tumbuh Menggunakan Obat Pengawet Kayu Sengon Biocide

Jamur telah menjadi musuh bagi industri kayu sebab jamur dapat mucul kapanpun dan merusak kayu dengan mudah. Karena kondisi lingkungan yang berbeda serta kelembaban udara yang terdapat ruangan yang tinggi, jamur justru sangat mudah menyerang kayu atau rangka furniture yang siap diproses selanjutnya.

Salah satu jalan alternatif untuk mencegah tumbuhnya jamur pada kayu, maka gunakan obat pengawet kayu sengon Biocide Wood Fungicide berikut. Obat pengawet ini juga sangat efektif digunakan pada substrate kayu basah. Untuk hasil yang maksimal, maka aplikasikan Bioce Wood Fungice berikut:

  1. Larutkan Biocide Wood Fungice pada rendaman air.
  2. Kemudian rendam kayu sengon di larutan tersebut kemudian diamkan selama 1-2 menit.
  3. Lalu keringkan sampai benar-benar kayu tersebut kering MC<15%

Obat Pengawet Yang Aman

Obat pengawet kayu sengon Biocide ini sangat mudah diaplikasikan dan harganya yang terjangkau, tidak hanya itu obat pengawet kayu ini juga aman untuk digunakan. Kandungan bahan pada obat pengawet ini merupakan kombinasi dari anti bakteri dan anti jamur sehingga sangat efektif digunakan untuk mengawetkan kayu agar terhindar dari serangan jamur.

Dengan menggunakan obat pengawet kayu sengon ini dengan tepat tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda sebab kayu tersebut tidak mudah terserang jamur. Terlebih bahan yang terkandung dalam  obat pengawet Biocide ini sangat aman.

alterntif text
SHARE

Leave a Reply