Jual Obat Anti Jamur Kayu Sengon Jogja

0
228

Pohon sengon memang sangat rentan terserang baik selama penanaman atau dalam bentuk log, untuk mengatasinya adalah diberikan obat anti jamur kayu sengon yang tepat.

Pohon sengon merupakan jenis kayu solid yang sangat mudah dijumpai di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, pohon ini sangat mudah tumbuh didaerah tropis seperti India, China selatan ataupun Asia Tenggara. Pohon ini memiliki banyak kegunaan terutama bagian batangnya yang sering kita jumpai adalah sebagai konstruksi, kayu lapis, papan serat, batang korek api ataupun pensil.

Walaupun batang pohon sengon ini merupakan jenis kayu yang keras namun ternyata sangat mudah sekali terserang penyakit seperti jamur baik selama penanaman ataupun dalam bentuk log. Agar tidak mudah terserang jamur, akan jauh lebih baik diberikan terlebih dahulu obat anti jamur kayu sengon.

Obat Anti Jamur Kayu Sengon Yang Bagus

Pohon sengon saat ini mulai banyak dikembangkan oleh masyarakat karena pertumbuhannya yang cepat dan memiliki banyak manfaat. Walaupun tidak sebagus kayu jati namun peminat kayu ini sangat banyak karena tergolong murah.

Batang pada pohon ini memiliki bentuk yang bulat dengan permukaan batang berwarna kelabu dan tidak mengelupas. Pohon kayu jati sangat mudah tumbuh di daerah tropis dengan suhu sekitar 18°-27°C dan pH tanah sekitar 6-7.

Jika menginginkan log kayu sengon tidak mudah terserang jamur maka Anda perlu menyimpan log kayu ini pada kelembaban sekitar 50-75%. Sangat penting sekali menjaga kelembaban ruangan selama penyimpanan kayu sengon, sebab kelembaban yang terlalu kering atau pun sangat lembab sangat memudahkan kayu sengon terserang serangga perusak ataupun jamur.

Jika selama proses penanaman Anda mengenal jamur perusak seperti penyakit karat puru, jamur upas atau jamur akar merah, berbeda halnya selama kayu sengon sudah dalam bentuk log. Jamur yang akan menyerang kayu jika dalam kelembaban yang lebih adalah blue stain, dan bahkan juga bisa terserang jamur perusak dan jamur permukaan.

Untuk mengatasi hal ini biasanya diaplikasikan pestisida yaitu fungisida. Biasanya obat anti jamur kayu sengon ini hanya disemprotkan pada bagian-bagian yang terserang jamur. Namun berbeda jika jamur tersebut blue stain atau perusak maka perlu mengaplikasikan obat anti jamur kayu sengon yang dapat menyerap ke bagian serat kayu untuk membasmi bibit jamur tersebut.

Agar lebih aman, gunakan obat anti jamur kayu sengon yang ramah lingkungan seperti obat anti jamur dengan bahan permethrine. Agar lebih efektif membasmi jamur, alangkah baiknya gunakan obat ini sebelum kayu diproses atau disimpan dengan cara direndam beberapa jam.

alterntif text

Leave a Reply