Serangan Rayap Kayu Versus Serangan Pengawet Kayu Cypermethrine

0
355

Rayap sangat merugikan bagi bangunan rumah apabila keberadaannya tidak dikendalikan. Untuk itu, pengawet kayu sangat dibutuhkan dalam usaha membentengi kayu sebagai bahan kontruksi rumah.

Rayap merupakan bagian yang sangat penting di dalam daur ulang nutrisi tanaman melalui proses disintegrasi dan dekomposisi material organik dari kayu dan serasah tanaman. Namun demikian, rayap seringkali juga merusak kayu sebagai bagian dari konstruksi bangunan dan material berselulosa lainnya di dalam bangunan gedung atau menyerang pohon dan tanaman hidup sehingga menjadi hama yang potensial.

Rayap merupakan serangga sosial dengan sistem kasta polimorfik, pemakan selulosa dan tinggal di dalam sarang atau termitarium yang dibangunnya. Serangga ini memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil, sepintas mirip dengan semut, dijumpai di banyak tempat, di hutan, pekarangan, kebun, dan bahkan di dalam rumah. Sarang rayap terdapat di tempat lembab di dalam tanah dan batang kayu basah, tetapi ada juga yang hidup di dalam kayu kering. Makanan utamanya adalah kayu dan bahan-bahan dari selulosa lain serta jamur.

Pengawet Kayu

Rayap berperan penting dalam dekomposisi, perputaran unsur hara dan proses di dalam tanah. Rayap memiliki kepekaan terhadap perubahan penggunaan lahan dan tingkat kerusakan habitat sehingga dapat digunakan sebagai bioindikator. Hasil penelitian selama ini menunjukkan bahwa beberapa jenis rayap yang mampu menyebabkan kerusakan yang berarti pada bangunan gedung, adalah rayap dari genus Coptotermes dan Macrotermes. Cara pengendalian rayap jenis ini adalah dengan pengawet kayu berkualitas, selain menghindarkan dari kerugian ekonomis, pengawet kayu juga menambah umur pakai kayu.

Pengawet Kayu Cypermethrine

Serangan rayap bisa dikategorikan sangat ganas, hal ini harus dilawan dengan pengawet yang efektif mencegah rayap memakan kayu. Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan ganas berbagai jenis rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, terutama kayu olahan ataupun kayu berumur muda.

Keunggulan BioCide Insecticide

Produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan. Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Serta dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan pengawet kayu ini memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun. BioCide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692.

alterntif text

Leave a Reply