Pengawet Kayu Anti Rayap Untuk Kebutuhan Industri Mebel

0
90

Ketergantungan pengrajin mebel pada kayu utama seperti jati, mengharuskan memanfaatkan kayu lain yang cepat tumbuh sebagai bahan baku. Kayu jenis cepat tumbuh perlu pengawet kayu anti rayap untuk meningkatkan umur pakai kayu.

Industri mebel berkembang turun temurun dan sangat mengandalkan pasokan kayu Jati. Ketergantungan ini ikut mendorong laju eksploitasi hutan, yang mengakibatkan berkurangnya luasan hutan dari tahun-ke tahun. Hutan yang makin berkurang, menjadi salah satu sebab terjadinya peristiwa alam yang merugikan manusia –banjir, kekeringan, longsor. Hutan-hutan di Pulau jawa terus mengalami penyusutan. Data Departemen Kehutanan tahun 2002 menunjukkan luas hutan rusak dan lahan kritis di Pulau Jawa mencapai 3,2 juta Ha. Sebagian besar hutan di Jawa Tengah terdiri atas Jati, meskipun demikian hanya Jati yang tumbuh di Hutan Produksi yang boleh ditebang untuk kepentingan industri.

Pengawet Kayu Anti Rayap

Pasokan kayu Jati makin berkurang, persaingan global makin ketat, tentu harus dilakukan tindakan nyata untuk bertahan dari tekanan ini. Pelaku industri mebel harus mau berubah. Dimulai dengan menggunakan bahan baku resmi yang berkualitas, mempraktekkan cara pengelolaan kayu yang benar, memanfaatkan bahan berkualitas secara bijaksana, mengembangkan kreatifitas dan kemampuan menghasilkan produk sampingan, pengetahuan pasar dan pengembangan usaha.

Bagi pengusaha kecil dan menengah industri mebel, bagaimana memanfaatkan dan mengelola bahan baku kayu secara tepat dan bijaksana adalah proses yang penting. Pengetahuan tentang finishing dan pengawetan diharapkan dapat diperoleh gagasan untuk melakukan perbaikan pada setiap tahap proses produksi mebel. Selain finishing yang sangat menetukan kualitas akhir, keawetan mebel kayu pun penting, hal ini berkaitan dengan standar mutu dan menjaga kepercayaan konsumen. Pengawetan yang benar adalah kunci kualitas mebel yang tinggi. Di Jawa Tengah sudah tersedia pengawet kayu anti rayap yang dapat menambah umur pakai.

Inilah Pengawet Kayu Anti Rayap  Yang Direkomendasikan

Biocide Insecticide merupakan produk untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dll.

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Produk ini hadir dalam berbagai keunggulan.

Pengawet Kayu Anti Rayap

Kenapa Kita Harus Menggunakan Bahan Pengawet Tidak Berbahaya?

Bahan pengawet kayu yang sebagian besar digunakan pada saat ini merupakan bahan kimia sintetis. Ditinjau dari aspek ekologis, penggunaan bahan pengawet sintesis mempunyai dampak yang kurang  menguntungkan terutama karena bahan kimia tersebut bersifat tidak dapat terdekomposisi. Untuk mengurangi dampak negatif tersebut, maka usaha pemanfaatan produk alam sebagai bahan pengawet alami merupakan hal yang sangat penting. Hal ini telah dilakukan pengawet kayu anti rayap BioCide.  Biocide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

alterntif text

Leave a Reply