Pengawet Kayu Akasia Untuk Furniture Agar Lebih Awet

0
266

Furniture kayu akasia banyak diminati masyarakat, selain seratnya tak kalah indah dengan kayu jati, keawetannya pun dapat ditingkatkan dengan pengawet kayu akasia dengan stabilitas tinggi.

Indonesia adalah salah satu negara penghasil kayu terbesar, dan karena melimpahnya sumber daya alam dari kayu ini maka banyak sekali bentuk olahan kayu di Indonesia. Kayu tersebut banyak diolah menjadi furniture dan juga sebagai material konstruksi oleh sebagian besar masyarakat kita, dan ada sebagian pengrajin yang memanfaatkan limbah kayu tak terpakai untuk membuat berbagai kerajinan unik.

Kali ini kita akan coba membahas jenis kayu terbaik untuk furniture yang umum di temukan di Indonesia. Pada dasarnya, hampir semua jenis kayu bisa di gunakan untuk membuat furniture, selama kayu tersebut memiliki tingkat kekerasan yang cukup. Mengapa tingkat kekerasan menjadi hal yang penting dalam membuat furniture? Tentu karena dalam pembuatan furniture itu sendiri membutuhkan berbagai proses seperti pemotongan, pengukiran dan berbagai proses modifikasi lainnya.

Dari berbagai tipe kayu keras yang ada di Indonesia yang biasa di gunakan untuk membuat furniture, atau yang biasa di gunakan oleh tukang kayu untuk membuat berbagai produknya ialah kayu akasia, jenis kayu terbaik untuk furniture yang paling sering dipakai. Kayu akasia ini di gunakan tidak hanya karena tingkat kekerasannya atau kemudahan dalam pengolahannya, tapi juga karena estetika hasil jadi kayunya yang sedap dipandang. Namun jika tanpa perawatan yang baik, furniture kayu akasia mudah terserang hama perusah seperti rayap, dan mengurangi kekuatan maupun keawetan kayu. Untuk menambah keawetan ada bahan pengawet yang sangat direkomendasikan. Cara pengendalian rayap adalah dengan pengawet kayu akasia berkualitas, selain menghindarkan dari kerugian ekonomis, pengawet kayu juga menambah umur pakai kayu.

Pengawet Kayu Akasia

Pengawet Kayu Cypermethrine

Serangan rayap bisa dikategorikan sangat ganas, hal ini harus dilawan dengan pengawet yang efektif mencegah rayap memakan kayu akasia. Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan ganas berbagai jenis rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, terutama kayu olahan ataupun kayu berumur muda.

Keunggulan BioCide Insecticide

Produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan. Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Serta dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan pengawet kayu ini memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun. Pengawet kayu akasia BioCide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 082 167 600 693.

alterntif text

Leave a Reply