Meningkatkan Kualitas Kayu Jati Dengan Pengawet Kayu Jati BioCide

0
81

Penggunaan kayu jati yang mengandung bagian gubal untuk bahan baku mebel, maupun kerajinan, banyak diserang oleh rayap kayu kering. Pengawet kayu jati dapat mengatasi ini dengam formulasi khusus pengawet yang handal.

Kayu jati merupakan salah satu jenis kayu yang diminati dan paling banyak dipakai oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Selain memiliki sifat yang awet dan kuat, kayu jati mudah dikerjakan baik menggunakan mesin maupun menggunakan alat tangan atau alat manual. Itulah alasan masyarakat menggunakan kayu jati sebagai bahan bangunan seperti kuda-kuda dan kusen, perabot rumah tangga, bahkan sebagian besar bahan baku kerajinan ukir-ukiran menggunakan bahan baku kayu jati .

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini banyak dilakukan penebangan jati pada umur muda dan hasil pemuliaan dengan kecepatan tumbuh yang tinggi, baik berasal dari tebangan penjarakan di hutan pemerintah maupun tegakan hutan rakyat. Bahan baku kayu jati yang berasal dari pohon muda memiliki proporsi kayu gubal yang tinggi, sehingga bila dilihat dari segi kualitas, baik dari segi keawetan maupun kekuatan akan berbeda dengan kayu jati yang selama ini sudah dikenal.

Pengawet Kayu Jati

Pengamatan pada industri mebel skala kecil banyak yang menggunakan kayu jati umur muda dengan proporsi kayu gubal (bagian tepi kayu) yang besar sebagai bahan baku untuk berbagai produk. Penggunaan kayu jati yang mengandung bagian gubal untuk bahan baku mebel maupun kerajinan banyak diserang oleh rayap kayu kering.

Suatu hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana meminimalisir kelemahan bagian gubal kayu jati yang rentan terhadap rayap kayu kering tersebut agar penggunaannya menjadi lebih efektif. Serta mengurangi kerugian ekonomi yang cukup besar akibat rayap yang dari tahun ke tahun terus meningkat. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk memperpanjang umur pemakaian kayu adalah dengan proses pengawetan, melalui proses tersebut biaya akhir produk kayu dapat dikurangi.

Pengawet Kayu Jati Yang Ekonomis

Berapa banyak kayu jati yang dibutuhkan setiap rayap perhari? Untuk antisipasi dan pencegahan sebelum terlambat, kalau saja furniture kayu jati unggul di rumah Anda santapan berikutnya, gunakan BioCide Insecticide sebagai pengawet kayu jati. Diformulasikan dengan sistem racun kontak lambung, obat ini efektif mengatasi munculnya berbagai jenis serangga, seperti halnya rayap. Apa itu sistem kontak lambung?  Racun yang terdapat dalam insektisida ini baru bekerja jika bagian tanaman yang telah disemprot dimakan oleh hama. Bagian tanaman yang termakan itulah yang akan sampai di lambung hama. Di lambung inilah kerja racun mulai bereaksi.

Pengawet Kayu Jati

Keunggulan lain  Yang Harus Anda Ketahui

Terdapat  keunggulan lain pada produk pengawet kayu jati BioCide Insecticide, yakni ekonomis. Bahan ini dapat larut dalam air sehingga, apabila tidak ada minyak sebagai pelarut, airpun jadi. Sebagai catatan penting, apabila anda sudah memesan BioCide Insecticide pada kontak  di website ini, perhatikan petunjuk pada kemasan. Atau Anda bisa langsung menghubungi costrumer service via WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0821-6760-0693  atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

alterntif text

Leave a Reply