Inilah Kelebihan Pengawet Kayu Anti Rayap Yang Bersifat Sistemik

0
289

Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan proses pengawetan kayu adalah jenis bahan pengawet kayu anti rayap. Bahan pengawet tersebut diutamakan yang bersifat racun sistemik.

Proses pengawetan adalah usaha untuk mempertahankan atau memperpanjang umur nilai pakai kayu baik secara kimia maupun fisika dengan cara meningkatkan ketahanannya terhadap serangan organisme perusak kayu. Upaya pengawetan kayu sebenarnya sudah lama dilaksanakan, namun dalam perjalanannya banyak menghadapi hambatan dan kendala sehingga pengawetan kayu yang ada baik berskala kecil, menengah, dan besar tidak berkembang sebagaimana yang diharapkan.

Tujuan lain dari pengawetan kayu ialah untuk memperpanjang umur pemakaian kayu agar dapat mengurangi biaya pemakaian. Biaya akan semakin tinggi jika kita tidak menghindari penggantian yang terlalu sering dalam konstruksi permanen maupun semi-permanen. Supaya kegiatan pengawetan kayu tidak memerlukan biaya yang tinggi, maka diperlukan metode pengawetan yang sederhana. Salah satu metode pengawetan yang sederhana tersebut adalah metode perendaman dingin. Proses ini terdiri atas perendaman kayu dalam larutan bahan pengawet selama beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.

Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan proses pengawetan kayu adalah jenis bahan pengawet. Bahan pengawet kayu adalah pestisida yang bersifat racun sistemik yaitu masuk ke dalam jaringan kayu, kemudian bersentuhan atau dimakan oleh hama (sistemik) atau sebagai racun kontak yaitu langsung dapat menyerap melalui kulit pada saat pemberian sehingga beracun bagi hama.

Pengawet Kayu Anti Rayap

Pengawet Kayu Anti Rayap  Dengan Kerja Sistemik

Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dll.

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Produk ini hadir dalam berbagai keunggulan.

Kenapa Kita Harus Menggunakan Bahan Pengawet Tidak Berbahaya?

Bahan pengawet kayu yang sebagian besar digunakan pada saat ini merupakan bahan kimia sintetis. Ditinjau dari aspek ekologis, penggunaan bahan pengawet sintesis mempunyai dampak yang kurang  menguntungkan terutama karena bahan kimia tersebut bersifat tidak dapat terdekomposisi. Untuk mengurangi dampak negatif tersebut, maka usaha pemanfaatan produk alam sebagai bahan pengawet alami merupakan hal yang sangat penting. Hal ini telah dilakukan pengawet kayu anti rayap BioCide.  Biocide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0692  atau 0821-6760-0693.

alterntif text

Leave a Reply