Bagaimana Meningkatkan Sifat Mekanis Dengan Pengawet Kayu Kelapa?

0
186

Untuk meningkatkan sifat mekanis kayu kelapa, membutuhkan pengawet kayu kelapa yang memiliki stabilitas tinggi dan daya serap tinggi.

Sifat mekanis kayu atau kekuatan kayu ialah kemampuan kayu untuk menahan muatan dari luar. Yang dimaksud dengan muatan dari laur ialah gaya-gaya di luar benda yang mempunyai kecenderungan untuk mengubah bentuk dan besarnya benda.Kekuatan kayu memegang peranan penting dalam penggunaan kayu untuk bangunan. Hampir semua penggunaan kayu dibutuhkan syarat kekuatan.

Batang kelapa memiliki keawetan yang kurang, mudah diserang organisme perusak kayu seperti jamur dan serangga.Bagian keras batang kelapa yang tidak diawetkan dan dipasang di tempat terbuka langsung berhubungan dengan tanah maksimum dapat bertahan tiga tahun. Sedangkan untuk bagian lunak hanya beberapa bulan saja.Untuk meningkatkan keawetan kayu khususnya terhadap serangan rayap maka pengawetan kayu sangat diperlukan.

Pengawet Kayu Kelapa

Pengawetan kayu merupakan usaha untuk meningkatkan umur pemakaian yang mempunyai keawetan alami rendah. Oleh karena itu untuk meningkatkan keawetan kayu khususnya terhadap serangan rayap maka pengawetan kayu sangat diperlukan. Penambahan bahan kimia berupa cypermethrine sebagai bahan pengawet memberikan kemungkinan merubah sifat mekanis kayu. Sifat mekanis kayu sendiri berpengaruh besar dalam penentuan kuat acuan jenis kayu yang akan digunakan dalam mendesain suatu konstruksi kayu.

Pengawet Kayu Kelapa Cypermethrine Untuk Meningkatkan Sifat Mekanis

Teknik yang ampuh dalam meningkatkan sifat mekanis kayu kelapa dengan pengawetan menggunakan bahan pengawet cypermethrine. Bahan ini dipilih karena merupakan bahan yang murah, ramah lingkungan, mudah diperoleh dan mudah dalam pemakaian. Cypermethrin merupakan racun kontak dan racun saraf yang kerjanya cepat sehingga serangga akan mengalami keracunan. Pemakaian cypermethrine dengan konsentrasi 0,10% sudah cukup efektif untuk mencegah serangan rayap kayu kering. Saat ini sudah dikemas dalam nama yang disebut BioCide Insecticide dalam ukuran 130 gr.

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu kelapa tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Dengan kemampuan seperti efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Serta meiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun, maka dapat meningkatkan sifat mekanis kayu kelapa.

Pengawet Kayu Kelapa

BioCide Insecticide Menambah Kualitas Kayu Alternatif

Pengawet ini merupakan solusi untuk meningkatnya konsumsi kayu  komersil yang tinggi, kenapa demikian? Penggunaan komersil untuk pasar semakin meningkat, maka termasuk juga dengan pengawet kayu kelapa yang berkualitas seperti BioCide Insecticide. Kolaborasi keduanya dapat mengatasi kebutuhan kayu komersil yang melonjak. Apabila Anda tertarik mengawetkan kayu kelapa yang belum dikontruksi atau sudah jadi mebel, Biocide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693  atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

alterntif text

Leave a Reply