Supplier Pengawet Kayu Karet BioCide dengan Metode Perendaman

0
82

Supplier pengawet kayu karet BioCide mengeluarkan produk yang disebut BioCide Wood Fungicide. Produk anti jamur pada kayu dengan kadar selulosa tinggi sekalipun, seperti kayu karet, yang sangat rentan serangan blue stain.

Kayu karet termasuk dalam kelas awet V (keawetan sangat rendah) yang berarti bila kayu digunakan pada tempat yang berhubungan dengan tanah lembab, ketahanannya kurang dari 1,5 tahun. Kayu karet yang tidak diawetkan mengalami serangan serangga pada semua tingkat pengolahan yaitu dari kayu yang belum digergaji sampai produk akhir.

Kayu karet memiliki berat jenis rata-rata 0,61, artinya  dapat dipakai sebagai bahan bangunan dan furniture  jika diadakan usaha usaha untuk memperpanjang umur pakainya melalui proses pengawetan.Kayu karet ini termasuk jenis kayu yang mudah diawetkan artinya mudah untuk dimasuki bahan pengawet sekalipun dengan metode sederhana seperti perendaman. Keawetan yang dapat tergantung jenis bahan pengawet yang dimasukkan kedalam kayu ( kg/m2 ) serta metode yang digunakan.

Apa itu metode perendaman? Available-kah dengan produk supplier pengawet kayu karet BioCide? Metode perendaman adalah cara pengawetan kayu dengan memasukkan kayu ke dalam tangki/bak berisi bahan pengawet larut air. Lalu  dibiarkan beberapa hari atau beberapa minggu. Suhu yang dipakai biasanya suhu kamar meskipun bila dengan sedikit pemanasan akan lebih cepat.

Metode Perendaman Cocok untuk menghadapi Jamur Kayu Karet

Proses pengawetan dengan metode perendaman dingin merupakan cara yang sederhana. BioCide Wood Fungicide cocok untuk metode perendaman. Produk ini adalah anti jamur yang merusak substrat/struktur kayu. Jenis jamur ini ialah blue stain, white stain, dan black stain. BioCide Wood Fungicide diformulasikan dari bahan Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT). BioCide Wood Fungicide memiliki langkah aplikasi detil seperti berikut ini:

  1. Larutkan dengan air bersih dengan konsentrasi 0,5 – 1,0%.
  2. Rendam sawn timber dalam larutan Microcide100/100EC 0,5% -1,0% %.selama 1 – 2 menit
  3. Dalam musim kemarau Konsentrasi Microcide 0,5%
  4. Dalam musim hujan Konsentrasi Microcide 1,0% – 1,5%.
  5. Kondisi pH larutan dianjurkan 4-6–
  6. Setiap 2 minggu – 1 bulan bak celup dibersihkan /dikuras.

Supplier Pengawet Kayu Karet BioCide dan Produk Sederhananya

Kelebihan menggunakan produk supplier pengawet kayu karet BioCide dengan metode ini  antara lain, kayu karet dapat diawetkan bersama-sama dalam jumlah banyak, larutan dapat digunakan berulang-ulang serta proses dan peralatan yang digunakan sederhana sehingga dapat dilakukan oleh semua orang tanpa keahlian khusus. Pemesanannya dapat melalui telepon, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0821-6760-0692  atau 0821-6760-0693. Anda juga bisa menghubungi via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/auliaurrahmani dan TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102.

alterntif text

Leave a Reply