Pentingnya Pengawet Kayu Anti Rayap Bagi Kontruksi Rumah Di Atas Lahan Urukan

0
80

Tanah urukan yang memiliki kandungan liat (lempung) agak tinggi, merupakan habitat bagi kehidupan rayap yang dapat mengancam dan bahkan merusak bangunan permukiman. Penggunaan pengawet kayu anti rayap sangat penting sebelum kayu dikontruksi.

Pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia lebih terfokus pada masalah  kuantitas bangunan yang disediakan bagi masyarakat golongan menengah ke bawah. Namun, tujuan luhur untuk memberikan kenyamanan hidup bagi masyarakat penghuninya, tampak belum diimbangi dengan kualitas bangunan, ditinjau dari tata letak lokasi, kualitas bahan, dan treatment bangunan yang digunakan.

Agar harga bahan bangunan perumahan dapat terjangkau oleh masyarakat, lokasi bangunan permukiman relatif agak jauh dari pusat-pusat kegiatan kota, dan umumnya memanfaatkan daerah cekungan dan atau lahan basah. Rekayasa penyiapan lahan bangunan yang dimodifikasi dengan mendatangkan tanah urukan, bukan berarti merupakan jaminan terhadap lingkungan permukiman sehat, maupun terhadap kekukuhan bangunnya. Hal ini mengingat bahwa daerah basah dan atau cekungan merupakan habitat dari kehidupan rayap yang dapat mengancam dan bahkan merusak bangunan permukiman.

Diabaikannya aspek-aspek perlindungan bangunan yang bersumber dari tanah urukan, pada dasarnya merupakan salah satu faktor pendorong kerusakan bangunan akibat rayap. Apakah rumah Anda termasuk dalam lahan urukan atau kontruksi rumah yang dekat dengan tanah? Atau pemeliharaan kurang baik? Pengawet kayu anti rayap dibutuhkan agar terhindar dari masalah kerusakan hunian yang menjaga kita dari panas dan hujan.

Pengawet Kayu Anti Rayap

Inilah Pengawet Kayu Anti Rayap  Yang Direkomendasikan

Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dll.

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Produk ini hadir dalam berbagai keunggulan.

Kenapa Kita Harus Menggunakan Bahan Pengawet Tidak Berbahaya?

Bahan pengawet kayu yang sebagian besar digunakan pada saat ini merupakan bahan kimia sintetis. Ditinjau dari aspek ekologis, penggunaan bahan pengawet sintesis mempunyai dampak yang kurang  menguntungkan terutama karena bahan kimia tersebut bersifat tidak dapat terdekomposisi. Untuk mengurangi dampak negatif tersebut, maka usaha pemanfaatan produk alam sebagai bahan pengawet alami merupakan hal yang sangat penting. Hal ini telah dilakukan pengawet kayu anti rayap BioCide.  Biocide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0692  atau 0821-6760-0693.

alterntif text

Leave a Reply