Pengawet Bambu Untuk Metode Aplikasi Paling Modern

0
223

Ketika proses penebangan dan pengeringan selesai, biasanya masyarakat melakukan pengawetan terhadap bambu yang akan digunakan pada bangunan untuk mencegah kerusakan. Maka, perlu adanya referensi pengawet bambu yang berkualitas.

Masyarakat melakukan pengawetan bambu untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh faktor lingkungan dan sifat dari bambu sendiri yang tidak tahan lama. Pengawetan yang dilakukan adalah metode perendaman dimana bambu direndam di bak atau kubangan besar dekat rumah. Proses pengawetan tidak hanya sampai tahap perendaman. Setelah merendam bambu dengan air, kemudian merendam bambu tersebut menggunakan lumpur.

Perendaman menggunakan lumpur danau harus dilakukan benar-benar di dalam lumpur dan ditimbun, tidak direndam diatas air. Sayangnya karena waktu pemugaran yang singkat, perendaman yang dilakukan hanya berlangsung satu minggu. Jauh dari perendaman yang biasa dilakukan yaitu minimal tiga bulan sehingga hasilnya tidak optimal.

Meskipun masyarakat melakukan perendaman secara singkat, hal ini telah sesuai dengan teori pengawetan yang ada. Namun, cara tradisional ini kurang efektif. Sudah ada pengawetan bambu modern menggunakn bahan kimia yang ramah lingkungan, lebih cepat dan tahan lama. Dengan menggunakan metode baru ini, kandungan pati pada bambu akan larut pada pengawet. Sifat pati mengikat pengawet sehingga ketika kandungan pati larut dalam proses perendaman, bambu akan memiliki kadar air yang rendah. Bambu yang kemudian dikeringkan akan menjadi sangat kuat, terhindar dari serangga perusak yang suka makan bambu.

pengawet bambu

Pengawet Bambu BioCide Insecticide

Pengawetan modern dengan bahan pengawet ini memiliki banyak keuntungan. Pengawet bambu menggunakan BioCide Insecticide tidak hanya dilakukan dengan perendaman, tapi masih banyak metode lain yang lebih praktis. BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya.

Keunggulan BioCide Insecticide  untuk pengawetan bambu agar lebih kuat ialah yang pertama, produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan. Kedua, efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Ketiga, memiliki spektrum organisme target luas. Keempat, aman dan ramah lingkungan. Kelima, dapat dilarutkan dengan air (ekonomis). Dan yang terakhir, meiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun.

Petunjuk Keamanan Agar Hasil Pengawetan  Lebih Baik

BioCide Insecticide merupakan produk bahan kimia yang dapat menyebabkan keracunan dan iritasi. Bahaya tersebut dapat menyerang melalui mata, mulit, kulit, dan pernafasan. Produk ini juga beracun terhadap tikus dan ikan. Sehingga, sisa produk dan kemasan tidak boleh dibuang pada perairan bebas. Gunakan pelindung standar saat bekerja (celana dan pakaian lengan panjang, masker, kaca mata pelindung, sarung tangan, serta sepatu).Cuci tangan dan atau mandi setelah bekerja. Cuci peralatan dan simpan setelah digunakan. Dilarang makan, minum, dan merokok selama bekerja.

Jka Anda tertarik menggunakan produk pengawet bambu ini, dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0692  atau 0821-6760-0693.

alterntif text

Leave a Reply