Cara Aplikasi Pengawet Bambu Untuk Mendapatkan Hasil Optimal

0
274

Untuk mencapai hasil pengawetan bambu yang optimal, perlu dilakukan tahap prapengawetan dan pemilihan jenis bahan pengawet bambu.

Pengawet bambu yang dipilih harus ramah lingkungan. Tidak menyebabkan kerusakan yang pada akhirnya bepengaruh pada lingkungan yang tidak sehat. Setelah itu dapat dipilih pengawetan dengan menggunakan satu dari beberapa metode yang ada. Pertama,  metode pencelupan. Pada metode ini bambu yang akan diberi bahan pengawet ditumpuk rapi di satu sisi dan di sisi yang lain disiapkan untuk bambu yang sudah selesai dicelup.

Bambu dicelupkan beberapa saat, tidak lebih dari tiga menit. Segera setelah diangkat, bambu ditumpuk dan diletakkan di tempat yang kedap. Tumpukan bambu kemudian ditutup dengan terpal untuk mencegah penguapan sehingga bahan pengawet dapat meresap ke dalam kayu. Lamanya penutupan ini bergantung jenis dan ukuran bambu.

Metode pengawetan yang kedua adalah metode rendaman dingin, bambu yang akan diawetkan harus telah melalui proses penyerutan, pemotongan dan tinggal pengkonstruksian saja. Bambu  diusahakan dalam keadaan kering dengan kadar air tidak lebih besar dari 45%. Bambu direndam didalam bak pengawet dan diberi palang supaya tidak mengapung. Kemudian larutan bahan pengawet dialirkan dari bak persediaan ke dalam bak pengawet sampai permukaan larutan mencapai tinggi 10 cm di atas tumpukan bambu.

pengawet bambu
Pengawetan Pada Bambu – BioCide Insecticide

Bahan Pengawet Bambu Yang Cocok Untuk Berbagai Metode Aplikasi

Kedua metode yang telah disebutkan di atas, bukanlah metode pengawetan yang harus dilakukan pada bambu. Masih banyak lagi metode lain, seperti penggunaan vakum dengan mesin. Kedua cara tadi disampaikan hanya untuk referensi pengawetan yang sederhana. Tapi jika Anda menginginkan cara lain, terdapat bahan pengawet bambu yang bisa diaplikasikan dengan berbagai macam cara pengawetan.

Biocide Insecticide ialah pengawet multi-aplikasi. Insektisida khusus kayu ini merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan bambu secara optimal.

Pengawet Bambu BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya.

Cara Mendapatkan BioCIde Insecticide Mudah

Pengawetan bambu dilakukan dengan tujuan menaikan umur pakai dan meningkatkan nilai ekonomisnya. Masyarakat biasa memfungsikan kayu untuk berbagai macam kerajinan dan furniture. Bagi pelaku usaha, yang berorientasi pada omset, dapat menggunakan produk pengawet bambu BioCide Insecticide untuk meningkatkan kualitas bambu yang optimal. Biocide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0692  atau 0821-6760-0693.

alterntif text

Leave a Reply