Silica Gel Food Grade Surabaya untuk Merawat Kayu dari Jamur

0
211

Silica gel food grade Surabaya selalu menjadi kebutuhan pokok dalam setiap proses pengiriman barang. Khususnya, furniture dan kerajinan kayu yang rentan terhadap jamur.

surabaya

Distribusi merupakan sebuah proses penting dalam setiap industri. Proses ini bertujuan untuk memperluas target pasar sehingga pendapatannya lebih tinggi. Melalui pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menjadi gerbang utama keluar masuknya barang. Sebagai contoh ialah furniture dan kerajinan kayu. Barang-barang tersebut biasanya dikirim dari berbagai daerah ke luar pulau.

Industry yang melakukan proses pengiriman barang melalui Surabaya datang dari berbagai daerah. Dengan demikian, mereka membutuhkan bahan lain yang dapat menjaga kondisi barang. Bahan yang dimaksudkan ialah silica gel dimana fungsinya ialah sebagai absorbent. Produk penyerap kelembaban ini akan mencegah timbulnya jamur di dalam container. Sehingga, kondisi barang tetap aman selama dalam masa pendistribusian.

Silica gel seperti apa yang dibutuhkan oleh industry kayu? Gunakan silica gel food grade Surabaya untuk kebutuhan tersebut. Jenis desiccant ini dinilai lebih aman dari bahan penyerap kelembaban lainnya. Kriteria food grade menjadi kelebihan yang sangat dipercaya oleh banyak konsumen. Kriteria tersebut menjelaskan bahwa produk kimia ini tidak akan menstransfer racun atau zat berbahaya lainnya ke dalam tubuh manusia.

Ini Dia, Silica Gel Food Grade Surabaya yang dimaksud

kontainer-2

Produk silica gel food grade Surabaya yang dimaksud ialah silica gel Natural. Ciri dari desiccant ini terdapat pada bungkus dan bahan dasarnya. Bahan penyerap kelembaban ini terbuat dari zat mineral alami. Kemudian, terbungkus dalam kertas setengah berpori ( semi-permeable). Karakter lain yang sangat menarik ialah food grade and ramah lingkungan. Selain itu, masih banyak lagi manfaat dari silica gel natural.

Silica gel natural memiliki sifat hydrophilic yaitu aktif menyerap molekul air di udara. Dengan demikian, kondisi kontainer akan tetap terjaga kelembabannya. Hal ini tentunya membuat jamur perusak kayu tidak akan tumbuh. Blue stain dan jamur tempe adalah dua jenis jamur perusak kayu. Jamur- jamur ini hanya akan tumbuh bila syarat hidupnya terpenuhi. Seperti; adanya kelembaban yang cukup, media, dan spora.

Bahan penyerap kelembaban ini akan menghambat pertumbuhannya termasuk bakteri. Keunggulan lainnya ialah:

  1. Mencegah proses oksidasi
  2. Mencegah hubungan arus pendek listrik mikro pada barang-barang elekteronik
  3. Dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan produk kemasan

Indikasi Keaktifan Silica Gel Natural

silica-gel-dalam-kemasan-makanan

Harus diperhatikan bahwa silica gel dapat mengalami ketidakaktifan atau mati. Keadaan ini disebut sebagai silica gel non-active. Untuk mengetahui apakah silica gel food grade Surabaya masih aktif atau tidak, lakukan langkah berikut:

  1. Buka kemasan kertas pembungkus Silica gel natural dan celupkan butiran Silica gel natural kedalam air.
  2. Perhatikan:
    • Silica natural yang masih active akan bereaksi terhadap air dengan dramatis dan akan mengeluarkan gelembung-gelembung udara sampai dengan pecah-pecah menjadi serbuk mengendap dalam air.

Jika Silica natural tidak menunjukkan reaksi apapun terhadap air maka dapat dikatakan Silica gel natural tersebut sudah tidak aktif lagi.

alterntif text

Leave a Reply