Silica Gel Food Grade Jogja Menjadi Produk Treatment Kayu Paling Diminati Konsumen

0
124

Silica gel food grade Jogja mulai banyak dicari konsumen sebagai produk perawatan barang kiriman. Produk yang mereka percaya adalah silica gel natural yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Bagi perusahaan atau industry besar, silica gel menjadi benda yang sangat penting. Produk ini selalu menemani proses distribusi barang hingga sampai pada tempat tujuan. Fungsinya ialah memastikan kualitas barang tidak terserang jamur, karat, dll. Bahan penyerab kelembaban di udara ini miliki peran yang sangat besar. Kegunaanya sangat luas mulai dari industry makanan kering, obat-obatan (farmasi), furniture, elektronik, dll.

food-grade-e

Tetapi, harus dipahami bahwa silica gel memiliki tiga jenis. Ada silica gel biru, silica gel putih, dan silica gel natural. Pengelompokan produk tersebut berdasarkan pada fungsi masing-masing silica dimana salah satu diantaranya sangat terbatas penggunaannya. Sebagai contohnya adalah silica gel biru yang hanya digunakan untuk industry listrik atau mesin. Hal ini disebabkan karena produk ini masih mengandung cobalt chloride. Zat kimia ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia karena bersifat racun dan kanker.

Dengan demikian, silica gel biru tidak termasuk dalam kategori food grade. Sementara itu, kategori ini menjadi syarat wajib bagi semua produk kemasan. Kategori ini dibutuhkan untuk menjamin bahwa bahan kimia tersebut tidak akan menstransfer racun atau unsur lain ke media lain. Lalu, apa yang ditawarkan oleh silica gel food grade Jogja? Kota pelajar ini menawarkan silica gel natural yang aman untuk makanan dan lainnya. Bahkan banyak industry yang telah memilih produk ini tanpa ragu.

Silica Gel Natural sangat direkomendasikan untuk Industry Kerajinan

silica-gel-jepang

Siapa pihak yang paling membutuhkan produk ini? Hampir semua industry besar yang melakukan proses distribusi barang akan membutuhkan silica gel natural. Sebut saja industry kerajinan yang bergerak dibidang peralatan makanan. Industry ini memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Mereka membuat piring, sendok, sumpit, gelas, dll dari kayu yang dibutuhkan oleh restaurant makanan Asia (Jepang, China, Korea)

Mungkin ada banyak jenis silica gel dengan kategori food grade in Indonesia. Akan tetapi, hanya silica gel natural yang dinilai lebih aman. Hal ini dikarenakan silica gel food grade Jogja ini dibuat dari bahan mineral yang lebih alami. Kemudian, dikemas menggunakan kertas semi permeable (berpori). Selain itu, pemilihan produk ini berdasarkan pada featurenya yang lengkap yaitu:

  1. Bahan penyerap kelembaban ini bersifat menyerap air (hydrophilic).
  2. Mencegah proses oksidasi (karatan)
  3. Mencegah tumbuhnya jamur dimakanan, kayu, ataupun lainnya.
  4. Mencegah terjadinya hubungan arus pendek mikro.
  5. Food grade (aman, tidak berasa, tidak beracun, tidak berbau)
  6. Ramah lingkungan
  7. Tidak reaktif dan tidak mudah terbakar.

Aplikasi dan Indikasi Silica Gel Food Grade Jogja

silica-gel-dalam-kemasan-makanan

Cara penggunaan silica gel natural sama seperti jenis silica gel lainnya. Produk ini cukup diletakkan atau digantung di container. Namun, ada satu hal penting yang harus diketahui yaitu tentang masa aktifnya. Apa indikasi atau tanda bahwa produk ini sudah tidak aktif lagi? Mari Kita mencari tahu jawabannya di sini!

Mencari tahu indikasi keaktifan dari silica gel memang sangat mudah. Buka kemasan silica gel lalu taruh ke dalam air. Kemudian, perhatikan reaksi apa yang diberikan oleh butiran-butiran kecil ini. Silica gel natural yang masih aktif akan mengeluarkan gelembung-gelembung udara. Bahkan bisa jadi sampai hancur menjadi bubuk. Sementara itu, silica gel non-active tidak akan memberikan respon sedikitpun.

Itulah jenis silica gel food grade Jogja yang digemari oleh berbagai industry. Kegunaannya sangat luas tidak hanya untuk makanan. Hal yang paling penting adalah bahan penyerap kelembaban ini lebih ramah lingkungan dibandingan dengan produk lainnya.

alterntif text

Leave a Reply