Pengawetan pada Bambu Anti Teter Menggunakan BioCide Insecticide

0
714

Pengawetan pada bambu untuk mencegah teter dapat menggunakan BioCide Insecticide. Cara penggunaanya dapat dilakukan melalui proses perendaman.

pengawetan-pada-bambu

Beberapa waktu yang lalu, artikel tentang pengawetan pada bambu sudah kami tampilkan. Inti dari pembahasan tersebut adalah mengenai tujuan pengawetan. Tujuannya ialah untuk mempertahankan ketahanan, nilai ekonomis, dll. Mengapa tujuan itu ada? Sama seperti kayu, kegunaanya sangat beragam. Mulai dari sebagai bahan furniture, lantai, dan bagian bangunan lainnya.

Pertumbuhan bambu bisa dibilang sangat cepat antara 3-5 tahun. Sementara itu, kayu membutuhkan waktu hingga ratusan tahun dalam proses pembaharuan. Oleh karena itu, pohon ini sangat cocok sebagai pengganti kayu. Namun perlu diketahui bahwa daya ketahanan bambu lebih rendah dibandingkan dengan kayu. Tumbuhan ini mudah terserang hama khususnya teter. Serangga ini merusak dengan cara mengubah serat menjadi bubuk.

BioCide Insecticide Membuat Bambu Bebas Teter Sampai 2 Tahun

biocide-anti-serangga

Obat pencegah teter dipasaran memang sangat banyak. Siapapun dapat menemukannya dalam berbagai harga dan kualitas. Di tengah ketatnya persaingan pasar, BioCide Insecticide hadir dengan resolusi baru. Produk ini membasmi serangga teter dengan system racun kontak lambung. Sehingga, serangga ini akan mati saat hinggap dan akan membuat pin hole  pada bambu yang diberi obat.

Dengan demikian, obat ini benar-benar efektif mencegah serangan teter. Bahkan, bahan pengawetan pada bambu ini juga efektif untuk jenis serangga lainnya. Misalnya, rayap, kecoa, nyamuk, dll. Selain bamboo, BioCide Insecticide cocok untuk Kayu, rotan, dan serat alam lainnya. Masih banyak kelebihan yang dimiliki oleh produk ini. Salah satunya ialah daya tahan obat yang sangat penting bagi semua industry perkayuan. Bahan aktif Permethrine 125 EC dapat aktif bertahan sampai 2 tahun.

Mengaplikasikan BioCide Insectide Melalui Perendaman sebagai Metode Pengawetan pada Bambu Paling Efektif

pengawetan-pada-bambu-rendam

Proses pengawetan bamboo dengan BioCide Insectide sebenarnya cukup panjang. Aplikasinya dapat dimulai dari tahap paling awal. Cara yang dilakukan pun sangat mudah hanya dengan mengoleskan produk pada kedua ujung bambu. Pada tahap ini biasanya obat dilarutkan menggunakan air atau solar. Tetapi, langkah pertama ini belum cukup efektif mencegah serangan teter.

Langkah pengawetan pada bambu yang lebih efektif dilakukan dengan cara direndam. BioCide Insecticide dilarutkan dalam air. Kemudian, bambu direndam selama  30- 60 menit. Obat pastinya dapat meresap lebih dalam dan dapat membunuh larva teter yang terlanjur ada di dalam bambu. Bila teknik ini dirasa belum cukup, obat dapat diberikan pada proses finishing bambu.

alterntif text

Leave a Reply