Pengawet Kayu Jati untuk Furniture Ekterior Tahan Rayap

0
241

Peranan bahan pengawet kayu jati pada furniture eksterior sangat besar. Misalnya, membuat kursi atau bangku taman terhindar dari serangan rayap.

Rayap ialah musuh utama kayu sebelum jenis kumbang lainnya. Serangga ini menggerogoti kayu mulai dari bawah dan melapukkannya. Rayap mengintai furniture yang diletakkan pada tanah secara langsung atau lantai kayu. Sehingga, pergerakannya sangat berbahaya bagi furniture eksterior untuk kebun maupun taman kota. Oleh karena itu, bahan kayu yang akan diolah menjadi furniture harus diawetkan terlebih dahulu.

jati 2

Kayu jati masih menjadi bahan baku furniture yang diminati oleh banyak orang. Hal itu disebabkan oleh karakter kayu jati yang kuat dan eksotik. Jenis kayu keras ini memiliki warna coklat hingga emas warna gelap. Tampilan ini membuat furniture apapun terkesan mewah. Sistem pengawet kayu jati akan mempertahankan keawetan dan keindahannya lebih lama.

Obat Pengawet Kayu Jati Anti Rayap yang Ampuh tapi Ramah Lingkungan

biocide anti serangga

Bahan pengawet kayu jati dari rayap yang efektif dan lebih aman ialah BioCide Insecticide. Produk treatment kayu ini memiliki bahan aktif Permethrine 125 Ec. Dengan sistem racun kontak lambung, obat ini efektif mengatasi munculnya rayap dan  berbagai jenis serangga  lainnya. Misalnya, serangga atau kumbang bubuk, kecoa, nyamuk, rayap, dll. Produk pengawet kayu ini diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan woodworking, pemeliharaan bangunan, dan pertanian.

Keunggulan dan Data Teknis:

  1. Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll.
  2. Memiliki spektrum organisme target luas.
  3. Aman dan ramah lingkungan.
  4. Dapat dilarutkan dengan air (ekonomis
  5. Toksikologi:
    • LD 50 Oral (tikus) 2308mg/kg BB
    • Dermal (tikus) > 7120.mg/kg BB
  6. Cara kerja : Racun kontak dan lambung
  7. Formulasi : Emulsifible Consentrate (EC)
  8. Korosifitas : Tidak korosive
  9. Kelas bahaya : II (bahaya)
  10. Stabilitas : 2 tahun.

Bahan Pengawet Kayu Jati Anti Jamur Perusak Tampilan dan Struktur

jati

Perlu diperhatikan bahwa ancaman kerusakan kayu jati di area luar sangat banyak. Jamur rentan tumbuh pada jenis furniture ini karena adanya cuaca ekstrim yang menerpa secara terus-menerus. Biasanya, jamur yang ada pada furniture sifatnya merusak estetika (tampilan) dan struktur kayu. Namun, penanganan kedua kerusakan tersebut cukup berbeda karena jenis jamur yang menyerang tidak sama.

Kerusakan tampilan disebabkan oleh jenis jamur permukaan. Hama ini dikenal sebagai jamur tempe atau jamur putih. Pertumbuhan organisme ini bisa dicegah dengan BioCide Surface Film Preservative. Kemudian, jamur perusak struktur kayu ialah blue stain, white stain, dan black stain. Jamur-jamur ini dapat dicegah dengan BioCide Wood Fungicide. Produk ini bisa di campur dengan obat anti serangga dan diberikan secara bersamaan.

Produk pengawet kayu jati tersebut membuat furniture eksterior lebih awet dan menarik. Ketangguhan kayu ini akan lebih hebat dibandingkan sebelum diberi treatment. Agar furniture lebih indah, gunakan produk cat Bio Colours Biovarnish yang aman.

alterntif text

Leave a Reply