Mencegah Rayap pada Kayu Akasia untuk Kusen dengan BioCide Insecticide

0
348

Mencegah rayap pada kayu akasia dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan tidak meletakkannya pada tanah dan menggunakan BioCide Insecticide.

mencegah rayap pada kayu akasia

Kusen adalah bagian dari pintu yang dapat dibuat dari berbagai jenis kayu. Salah satunya ialah kayu akasia yang dikenal memiliki serat yang bagus. Namun, bahan kusen ini tidak cocok diletakkan pada area outdoor. Paparan sinar matahari secara langsung akan mempercepat proses penyusutan. Meskipun demikian, kusen dari kayu akasia bisa diletakkan dibagian depan rumah yang memiliki teras.

Kelemahan dari kayu akasia tidak hanya terletak pada aspek penempatan. Tumbuhan ini juga tidak bisa diletakkan langsung di atas tanah. Hal ini akan memicu kerusakan akibat rayap. Insektisida ini adalah musuh utama kayu akasia yang siap menyerang dimanapun dan kapanpun. Untuk mencegah rayap pada kayu akasia, ada dua cara yang dapat dilakukan. Pertama, jangan letakkan furniture atau kusen ditempat terbuka dengan alas tanah. Kedua, gunakan BioCide Insecticide sebagai bahan treatment kayu.

BioCide Inseticide sangat Efektif Mencegah Rayap pada Kayu Akasia

biocide insecticide
BioCide Insecticide

Mencegah rayap pada kayu akasia dengan Biocide Insecticide lebih dari efektif. Bahan pengawet kayu dengan Permethrine 125 EC ini dinilai lebih ramah lingkungan. Sehingga, setiap pengguna dapat merasa aman dan nyaman. Dampak buruk dari produk kimia ini tidak akan terjadi bila penggunaannya sudah sesuai petunjuk penggunaan. Selain aman, obat anti serangga ini sangat multiguna.

BioCide insecticide cocok digunakan pada kayu, bambu, serat alam, dll. Aplikasi obat dapat dimulai kayu akasia gelondongan (log). Kemudian, dilanjutkan pada tahap perendaman dan finishing. Kelebihan lain dari bahan pengawet ini ialah dapat dilarutan pada air, solar, hingga produk cat dan coating. Misalnya, Biocolour Biovarnish dan Orchid Enamel Paint. Bahkan, obat anti serangga ini dapat diberikan dalam satu waktu dengan BioCide Wood Fungicide. Produk ini berfungsi untuk mencegah jamur blue stain, white stain, dan black stain.

Produk Ramah Lingkungan Lainnya pendukung Proses Treatment

rayap-1

Untuk mencegah serangan jamur tempe, gunakan BioCide Surface Film preservative. Obat diberikan pada tahap finishing kayu dengan produk cat water based. Kayu akasia yang diberi bahan treatment BioCide memiliki ketahanan yang lebih lama. Rayap atau serangga lain, dan jamur tidak akan menyerang dalam kurun waktu 2 tahun. Setelah diawetkan dan diberi finishing, maka kayu siap untuk dibuat kusen.

Proses pembuatan kusen dapat menggunakan lem kayu konstruksi Crossbond X 3. Bahan perekat ini dapat diberikan pada proses penyambungan pen, dowel, finger join, dll. Dengan demikian, mencegah rayap pada kayu akasia bisa dibilang mudah. Apalagi, jika proses treatmentnya menggunakan BioCide Insecticide. Produk-produk pendukung lainnya akan membuat kusen dari kayu ini tampil lebih baik.

alterntif text

Leave a Reply