Tips menghilangkan Jamur Putih di Lemari ini sangat Mengagumkan, Mau Tahu?

0
193

Tips menghilangkan jamur putih di lemari bisa Anda dapatkan dari Internet. Salah satunya yaitu di sini dengan cara yang sangat mengagumkan.

Faktanya, banyak industri pengolahan kayu yang masih kebingungan dalam menjaga kondisi kayu. Tips menghilangkan jamur putih di lemari yang mereka dapat ternyata belum memberikan pengaruh besar bagi industri mereka. Melalui artikel ini, Kami berusaha untuk membantu Anda dalam proses pengawetan kayu. Sehingga, jamur tidak akan muncul lagi dalam jangka waktu yang cukup lama.

almari kayu

Jamur putih memang salah satu hama yang gemar merusak kayu. Organisme tersebut mengotori tampilan dan merusak struktur kayu. Dari analisa ini, terdapat kesimpulan bahwa ada dua jenis jamur putih perusak kayu. Jamur yang hanya merusak tampilan disebut dengan jamur permukaan atau jamur tempe (preservative). Sedangkan jamur putih menyerang substrat kayu disebut sebagai jamur white stain. Adakah cara yang dapat dilakukan dengan mudah?

Mengatasi Jamur Permukaan dengan BioCide Surface Film Preservative

Tips menghilangkan jamur putih di lemari ialah dengan obat anti jamur permukaan. Misalnya, dengan produk BioCide Surface Film Preservative yang relative lebih aman. Bahan pengawet kayu dengan bahan aktif Diuron dan Carbendazim Calcium bis ini mampu mencegah jenis jamur permukaan. Teknik aplikasinya cukup diberikan pada tahap finishing yang dicampurkan pada bahan finishing kayu (water based).

biocide anti jamur dan lumut

BioCide surface Film Preservative dioleskan pada kayu dengan kuas maupun kain. Produk anti jamur permukaan ini ternyata juga dapat membasmi jamur yang terlanjur muncul pada lemari. Produk tersebut cukup dioleskan pada jamur dengan alat-alat sederhana di atas. Jamur tersebut tidak akan muncul lagi (jika kondisi ruangannya seperti kelembaban tetap terjaga).

Tips menghilangkan Jamur putih di Lemari dengan BioCide Wood Fungicide

Penangan jamur putih yang merusak tampilan memang sangat mudah. Lalu, bagaimanakah dengan jenis jamur white stain? Treatment kayu dari hama ini dapat menggunakan BioCide Wood Fungicide. Bahan aktif Methylene bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT) ini sangat efektif untuk pencegahan. Jenis jamur yang dapat diatasi dengan produk ini ialah white stain, blue stain, black stain, dll.

biocide anti jamur

BioCide Wood Fungicide dapat diaplikasikan pada kayu log dan sawn timber. Produk ini juga cocok untuk aplikasi rendam dengan mesin vakum tekan. Bahan pengawet kayu anti jamur ini dapat digunakan untuk media kayu, bambu, rotan, serat alam, dll. Kelebihan ini sama seperti produk sebelumnya, BioCide Surface Film Preservative. Hal yang paling penting bahwa produk-produk tersebut lebih ramah lingkungan.

Tips menghilangkan jamur putih di lemari ini sangat mudah dan cepat. Selanjutnya, Anda harus dapat mengaplikasikan tips ini dengan mengikuti metode pengawetan kayu yang benar.  Dalam artikel ini, lemari sebagai perabot yang dipilih karena kegunaannya sangat dekat dengan aktivitas manusia. Furniture ini berguna untuk menyimpan makanan, pakaian, dan lain sebagainya. Jadi, perawatanya harus maksimal dan aman.

alterntif text

Leave a Reply