Sekilas Info tentang Harga Obat Pengawetan Kayu Yogyakarta Specialist Anti Serangga

0
278

Yogyakarta memiliki berbagai julukan yang dikenal oleh masyarakat luas. Selain sebagai kota pelajar, kota ini juga dikenal sebagai sentra industri kerajinan dan furniture. Bahan baku yang digunakan biasanya ialah kayu, bambu, dan serat alam. Selain Produk-produk tersebut dikirim ke luar kota dan dijual sendiri. Oleh karena itu, industry-industri yang menangani bidang ini sangat membutuhkan info terkini harga obat pengawetan kayu Yogyakarta.

kayu kuuu

Sebagian besar bahan baku yang diperoleh didapat dari daerah lain. Bahan baku tersebut dikirim dalam bentuk glondongan atau utuh. Sehingga, bahan ini harus diolah terlebih dahulu. Namun, memperoleh kayu atau bamboo dalam keadaan untuh memberikan untung tersendiri. Industri tersebut dapat mengetahui kondisi bahan baku sebelum diolah. Penanganan pengawetan kayu yang dilakukan sendiri biasanya lebih maksimal.

Memastikan Kondisi Bahan Baku dari Ancaman Serangga

Industri mebel atau kerajinan yang memiliki hutan sendiri masih sangat jarang. Biasanya, mereka membeli bahan baku dalam bentuk gergajian. Cara ini dinilai lebih efisien karena dapat memberikan low cost of production atau hemat biaya produksi. Namun, cara ini terdapat kelemahan dimana tidak semua produsen kayu memberikan treatment secara maksimal. Sehingga, bahan baku yang digunakan masih sangat rentan akan ancaman serangga atau kumbang.

Ada banyak kumbang yang menyerang bambu ataupun kayu. Bahkan, mereka menjadikan tumbuhan ini sebagai habitatnya. Kumbang bertelur dan menyimpannya dalam kayu sampai menetas menjadi larva. Larva hidup didalam kayu dan merusak jaringan kayu. Hal ini dilakukan karena mereka mencari sari makanan yang terdapat dalam kayu. Setelah berubah menjadi kumbang, larva baru keluar dari kayu.

kumbang perusak kayu

Proses ini memerlukan waktu yang cukup lama.  Siklus hidup kumbang memiliki waktu kurang lebih 1 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, kondisi kayu masih terlihat baik dari luar. Tetapi sebenarnya kondisi didalamnya sudah rusak parah. Ancaman kumbang pada kayu tidak hanya satu jenis. Sebagai contoh ialah, kumbang bubuk, thothor, rayap, kecoa, dll. Pencegahan hama ini harus dilakukan sejak awal segera setelah kayu di tebang.

Dengan Demikian, kondisi bahan baku harus benar-benar diperhatikan. Industri mebel dan kerajinan kayu harus memiliki produk treatment kayu yang tepat. Produk yang digunakan harus dapat mengatasi semua jenis kumbang. Selain itu, mereka juga harus tahu harga obat pengawetan kayu Yogyakarta terbaru. Sehingga, produk tersebut tidak hanya menambah biaya produksi.

Rekomendasi Obat Pengawetan Kayu dari Yogyakarta

biocide anti serangga
BioCide Insecticide

Mencari produk pengawet kayu anti serangga di kota ini ternyata tidak sulit. Bahkan sudah ada produk baru dengan kemasan hemat dan lebih ramah lingkungan. Produk ini adalah BioCide Insecticide yang memiliki bahan aktif Permethrine 125 Ec. Obat pengawet kayu tersebut dapat digunakan pada kayu, bambu, serat alam, dll. Selain ramah lingkungan, produk ini memiliki banyak kelebihan dan mudah digunakan. Harga obat pengawetan kayu khusus anti serangga ini adalah Rp. 100.000,-/ botol  (100 gram).

alterntif text

Leave a Reply