Mencegah Jamur Blue Stain pada Kayu dengan Cara Efektif dan Modern

0
76

Mencegah jamur blue stain pads kayu dapat menggunakan BioCide Wood Fungicide. Produk kemasan kayu ini sangat efektif dan relative lebih aman.

Langkah pengawetan kayu dari serangan serangga dan jamur memiliki runtutan yang panjang. Proses tersebut selalu diawali dari bentuk kayu log kemudian diakhiri pada tahap finishing. Tetapi, proses tersebut tidak berlaku untuk penangan anti jamur permukaan. Organisme mikroskopis ini dapat dicegah pada tahap coating. Namun, mencegah jamur blue stain pada kayu tidak semudah jamur permukaan. Hama tidak sulit atau tidak bisa hilang jika sudah terlanjur menyerang kayu.

 

blue stain

Jamur blue stain merusak tampilan dan struktur kayu. Proses pencegahan organisme ini harus benar-benar jelas. Selain melakukan treatment kayu sesuai standard, proses ini juga membutuhkan produk anti jamur yang tepat. Misalnya, BioCide Wood Fungicide dari Methylene bis Tiosianate dan 2- thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MTB/TCMBT). Obat anti jamur ini tidak hanya efektif mencegah jamur blue stain tetapi juga white stain dan black stain.

BioCide Wood Fungicide untuk Metode Modern Pengawetan Kayu

BioCide Wood Fungicide merupakan produk anti jamur yang lebih aman. Produk ini dapat digunakan dalam pengawetan kayu metode modern. Sebagai contoh ialah dengan mesin vakum tekan. Langkah treatment kayu ini memang lebih mahal dari sistem rendam.  Tetapi, larutan lebih meresap lebih dalam dan merata dengan jumlah bahan pengawet yang mudah diatur.

mesin vakum tekan
mesin vakum tekan

Mencegah jamur blue stain pada kayu dengan cara ini akan menguras dana lebih besar. Sehingga, metode ini lebih sering digunakan oleh industry besar yang menginginkan kayu berkualitas tinggi. Pengawetan kayu dengan BioCide Wood Fungicide dan mesin vakum tekan sangat mudah dilakukan. Buat larutan dari obat anti jamur ini sesuai petunjuknya. Kemudian, masukkan larutan kedalam tabung yang ada pada mesin. Selanjutnya, operasikan mesin vakum tekan sesuai petunjuk operasional mesin yang ada.

Mencegah Jamur Blue Stain pada Kayu hanya dengan 80 Ribu Rupiah

biocide anti jamur

BioCide Wood fungicide merupakan obat anti jamur perusak kayu yang hemat. Kemasan produk ini ialah 100 gram per botol dengan harga Rp. 80.000,-. Proses treatment kayu yang lebih efektif dan efisien dengan obat ini ialah sistem perendaman. Bahkan, biaya treatment yang harus dikeluarkan tidak se-mahal pengawetan vakum tekan. Mencegah jamur blue stain pada kayu dengan BioCide Wood Fungicide memberikan banyak keuntungan. Bahan tersebut relative lebih aman, efektif, dan hemat.

alterntif text

Leave a Reply