Mempersembahkan Info Terkini Harga Obat Anti Jamur di Bulan Merdeka

0
193

Agustus adalah bulan merdeka bagi seluruh rakyat Indonesia. Namun, kemerdekaan itu belum dapat dirasakan oleh semua orang. Hal ini dikarenakan oleh berbagai faktor contohnya ialah harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat. Bahkan, harga obat anti jamur sebagai produk bahan kimia pengawet kayu juga sangat tinggi. Sehingga, produk tersebut mempengaruhi biaya produksi yang harus dikeluarkan.

biocide anti jamur dan lumut

Adanya produk dengan kemasan hemat sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen. Produk tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi biaya produksi. Dengan demikian barang yang dihasilkan tetap berkualitas. Kayu memang rentan akan serangan jamur dan jenis organisme lainnya. Jenis jamur yang menyerang pun beragam dengan tingkat kerusakan yang berbeda-beda. Organisme-organisme tersebut biasanya merusak tampilan kayu sampai ke struktur jaringannya.

Katergori Jamur Perusak Kayu

Jamur perusak kayu dibedakan menjadi dua berdasarkan tingkat kerusakannya. Organisme yang hanya merusak tampilan kayu memiliki karakter berwarna putih. Sekilas, hama ini mudah untuk dibersihkan dengan cara dilap menggunakan kain. Akan tetapi, jamur itu akan timbul lagi dan lagi. Inilah yang disebut dengan jamur permukaan atau jamur tempe. Meskipun tingkat kerusakannya ringan, jamur ini tetap membuat orang merasa geram.

jamur permukaan

Jenis jamur perusak kayu yang kedua ialah jamur substrat. Dari namanya saja, tipe organisme ini menyerang sampai ke jaringan kayu. Jamur-jamur tersebut ialah white stain, blue stain, black stain, dll. Hama penyerang kayu ini tidak bisa hilang begitu saja dengan cara dilap. Jenis jamur ini harus di atasi sejak awal pada proses pembahanan (pengolahan) kayu. Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya ialah mencari produk dan harga obat anti jamur yang tepat.

Memilih Produk dan Harga Obat Anti Jamur yang Efektif dan Efisien

biocide anti jamur

Obat pengawet kayu yang tepat untuk organisme ini ialah BioCide Surface Film Preservative. Sementara itu, bahan pengawet kayu untuk jamur substrat ialah BioCide Wood Fungicide. BioCide Surface Film Preservative terbuat dari Diuron dan Carbendazim Calcium bis. Sedangkan, BioCide Wood Fungicide terbuat dari Methylene bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT).

Kedua produk tersebut sangat efektif mencegah timbulnya jamur substrat dan jamur preservative.  Selain itu, bahan pengawet kayu ini memiliki berbagai keunggulan dan mudah diaplikasikan. Hal yang terpenting ialah produk ini lebih ramah lingkungan dan hemat. Bahkan masyarakat awam pun dapat menggunakannya dengan aman. Harga obat anti jamur ini hanya Rp. 80.000/ botol dengan ukuran 100 gr. Produk tersebut sangat efektif dan stabil untuk jangka waktu yang lama.

alterntif text

Leave a Reply