Jangan Mudah Tertipu: Harga Obat Pembasmi Serangga Perusak Kayu ini Sangat Murah

0
102

Tidak bisa dipungkiri bahwa kata “murah” dalam suatu penawaran harga sangat menggoda. Bahkan, konsumen dapat melupakan pertimbangan lain yang biasa mereka gunakan saat menemukan barang dengan harga lebih rendah. Namun, hal tersebut harus diwaspadai dan kualitas barangnya perlu dipertanyakan. Bagaimana dengan harga obat pembasmi serangga perusak kayu ini?

harga obat pembasmi serangga perusak kayu
BioCide Insecticide

BioCide Insecticide merupakan produk anti serangga kemasan kecil 100 gram. Obat anti rayap, thothor, nyamuk, dll itu memiliki harga Rp. 100.000. Harga tersebut pantas diberikan karena ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Anti serangga ini dapat diaplikasikan dengan kuas, spray, dan mesin vakum tekan. Selain itu, obat ini lebih aman dan ramah lingkungan.

Mengenal BioCide Insecticide dari berbagai Metode Pengawetan Kayu

Obat anti serangga dari BioCide Insecticide berbahan aktif Permethrine 125 EC. Bahan kimia tersebut tidak memiliki tingkat bahaya yang tinggi terhadap manusia dan lingkungan. Meskipun demikian, tetap disarankan penggunaan produk berdasarkan petunjuk keamanan dan penyimpanan. Dari harga obat pembasmi serangga perusak kayu tersebut, berapakah keuntungan yang dapat diperoleh?

BioCide Insectide dapat diaplikasikan mulai dari kayu log atau gelondongan. Produk tersebut diberikan untuk serangga akan menaruh telurnya. Serangga memulai siklus hidupnya dengan menaruh telur pada kayu. Hama ini akan mati jika menyentuh kayu yang diberi dengan obat ini. Hal ini dikarenakan oleh obat tersebut memiliki system racun kontak lambung. Bahan anti serangga ini dilarutkan dengan solar dengan konsentrasi 0,1%. Kemudian, obat ini disemprot atau dikuaskan.

harga obat anti serangga
serangga perusak kayu

 

Setelah bentuk kayu log, pengawetan berlanjut ke sistem perendaman. Pada tahap ini, kayu sudah berbentuk papan atau gergajian. Tujuan dari treatmen ini ialah untuk membunuh larva yang ada di dalam kayu. Kita tidak tahu kapan serangga akan menaruh telurnya. Bisa jadi, telur tersebut sudah ada di dalamnya sebelum jatuh ke tangan produsen kayu. Sementara itu, obat anti serangga apapun tidak bisa menembus cangkang telur.

Proses pemberian obat ini cukup mudah dengan air bersih. Konsentrasi obat yang diberikan ialah 0,1-0,2%. Selanjutnya, kayu gergajian direndam dalam larutan selama 30 menit sampai 1 jam. Tahap perendaman ini dapat dilakukan secara manual maupun dengan mesin vakum tekan. Kemudian, bahan baku tersebut disimpan dengan cara steking. Penyimpanan kayu juga harus didukung dengan kondisi ruangan yang baik.

Memberikan BioCide Insecticide pada Proses Finishing (Optional)

Sebenarnya, pemberian obat anti serangga sampai pada tahap perendaman sudah cukup. Tetapi, pengawetan kayu ini dapat dilakukan sampai pada tahap finishing jika perlu. Proses ini akan bekerja lebih maksimal. Hasilnya, masa pakai dan nilai ekonomis kayu menjadi lebih panjang. Pada tahap ini, BioCide Insecticide dapat dicampurkan pada bahan finishing kayu baik solvent maupun water based. Kemudian, pengaplikasiannya dengan cara dikuas maupun disemprot. Konsentrasi bahan yang digunakan ialah 0,2%.

Itulah informasi lebih jauh tentang BioCide Insecticide dengan harga Rp. 100.000,-. Lalu, Apakah obat ini terlalu mahal atau murah? Sebenarnya, tidak ada kriteria harga obat pembasmi serangga perusak kayu atau produk lainya dengan kriteria tersebut. Tetapi lebih tepatnya ialah harga yang pantas diberikan untuk sebuah keuntungan yang besar atau lebih.

alterntif text

Leave a Reply