Tempat Jual Silica Gel Jogja Ramah Lingkungan

0
679

Akhir-akhir ini, informasi tentang tempat penjualan silica gel Jogja ramah lingkungan banyak dicari pelaku industri. Para pelaku industri menggunakan bahan penyerap kelembapan ini untuk menjaga kualitas produk baik dalam kemasan maupun dalam ruang penyimpanan.

Silica gel merupakan bahan penyerap kelembapan udara yang dibuat dari penggumpalan natrium silikat (NaSiO2). Meskipun produk dikategorikan sebagai jenis gel, silica memiliki bentuk berupa butiran putih seperti kaca. Produk ini juga dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. Saat ini, silica gel memiliki beberapa varian. Namun sayangnya tidak semua produk silica gel ramah lingkungan. Oleh karena itu, para pelaku industri dihimbau untuk berhati-hati saat membeli bahan penyerap kelembapan ini.

Silica Gel Jogja Aman dan Sesuai Kebutuhan

 

Secara umum, tempat penjualan silica gel Jogja tidak hanya memberikan informasi tentang harga. Akan tetapi, tempat tersebut juga menambahkan informasi tentang jenis dan fungsi dari produk tersebut.  Sehingga, para pelaku industri dapat membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan yang aman bagi kesehatan maupun lingkungan.

Ada tiga jenis silica gel yang umum digunakan di dunia industri. Silica gel putih dan silica gel natural merupakan varian produk yang banyak digunakan. Produk ini bersifat aman bagi makanan dan kesehatan manusia. Bahkan, silica gel natural tergolong produk food grade yang aman  bagi makanan. Meskipun demikian, silica gel putih juga tidak berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan.

Kelebihan dari produk-produk tersebut ialah tidak beracun, tidak berbau, tidak berasa, tidak mudah terbakar, dll. Kegunaan silica gel melingkupi kemasan barang elektronik, makanan kering, obat-obatan farmasi dll. Di sisi lain, produk juga berfungsi pengontrol kelembapan pada tempat penyimpanan. Sebagai contoh, yaitu ruang dokumen, laboratorioum, gudang obat, gudang makanan, ruang produksi, dan lain-lain.

silica gel putih

Selain silica gel natural dan putih, di pasaran juga terdapat silica gel biru. Namun sayangnya produk ini kurang aman dan tidak ramah lingkungan. Produk ini mengandung cobalt chloride yang dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu, penggunaan bahan ini dilarang untuk barang atau kemasan yang dikonsumsi manusia. Biasanya, bahan penyerap kelembapan udara ini digunakan pada industri permesinan dan listrik. Kelebihan dari silica gel biru adalah memiliki daya serap yang cukup tinggi dan cepat. Selain itu, produk ini digunakan sebagai tolok ukur atau indikator kejenuhan.

silica gel natural

Salah satu tempat penjualan silica gel Jogja adalah Bio Industries. Bio Industries hanya menjual jenis silica gel yang aman dan ramah lingkungan, yaitu silica gel natural dan putih.  Hal ini sesuai dengan konsep perusahaan yang mengusung tema ramah lingkungan untuk produk-produknya. Informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut bisa menghubungi CS di no: +6274 388301 I HP. 0878 3934 6433 (WA, SMS, Telp) atau melalui email info@bioindustries.co.id.

alterntif text

Leave a Reply