Waspadai Kerusakan Akibat Jamur Blue Stain

0
83

Kerusakan akibat jamur blue stain bisa membuat Anda rugi besar. Apa dan bagaiman sebenarnya jamur ini bisa merusak produk-produk kayu milik Anda? Temukan jawabannya di bawah ini.

Estetika kayu yang rusak adalah salah satu bentuk kerusakan akibat jamur blue stain.
Estetika kayu yang rusak adalah bentuk kerusakan akibat jamur blue stain.

Bagi Anda yang sudah lama terjun di dunia perkayuan, serangan jamur blue stain jelas sudah tak asing lagi didengar. Namun bagi Anda yang masih awam dalam dunia ini, Anda mungkin akan terheran-heran dengan kemunculan warna biru hingga abu-abu pada kayu. Warna tersebut bahkan tak hilang ketika diamplas dengan keras. Seolah-olah, satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah memotongnya saja. Itulah pertanda kayu Anda mengalami serangan jamur blue stain. Serangan jamur ini hampir sulit diatasi dan bisa menimbulkan kerugian besar Lalu, apa saja kerusakan akibat jamur blue stain yang harus Anda tanggung?

Kerusakan akibat Jamur Blue Stain pada Kekokohan, Kesehatan, hingga Estetika Kayu?

Kerusakan pada Kekokohan Kayu

Jamur blue stain termasuk dalam kelompok jamur pewarna atau staining. Jenis kerusakan jamur ini tidak mencakup penurunan kualitas kekokohan kayu. Jadi, Anda tetap bisa menggunakan jenis kayu yang terinfeksi jamur ini untuk fungsi-fungsi yang memerlukan kekuatan kayu seperti fungsi konstruksi bangunan dan perkapalan.

Efek pada Kesehatan

Terdapat beragam jenis jamur yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Biasanya jamur-jamur tersebut mengeluarkan spora hingga mikotoksin yang efeknya buruk bagi manusia. Jamur blue stain sendiri tidak memiliki efek yang buruk bagi kesehatan. Apalagi, jamur ini hidup di antara jaringan sel kayu.

Kerusakan pada Estetika

Kerusakan akibat jamur blue stain hanya berada pada ranah estetika kayu. Kayu yang terinfeksi jamur blue stain akan berpotensi besar ditolak oleh perusahaan-perusahaan furniture dan mainan kayu yang mengutamakan keindahan estetika.

Meskipun kerusakan akibat jamur blue stain hanya mencakup estetika kayu saja, namun kerusakan akibat jamur blue stain ini sebaiknya tetap harus dihindari. Apalagi, sebagaimana yang disebut di atas, kerusakan akibat jamur blue stain dalam hal estetika kayu juga bisa menimbulkan kerugian yang jumlahnya tak sedikit karena ia akan ditolak oleh berbagai perusahaan furniture dan yang mengedepankan estetika lainnya.

Menghindari Kerusakan akibat Jamur Blue Stain

Microcide
Microcide 100 EC

Untuk menghindari kerusakan akibat jamur blue stain, sebaiknya lakukan pencegahan dengan anti jamur kayu yang tepat. Kami merekomendasikan Anda menggunakan Microcide 100 EC dalam treatment anti jamur yang Anda lakukan. Produk tersebut sangat efektif digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur blue stain pada kayu. Selain itu, produk tersebut juga relatif terjangkau dan aman karena bisa dilarutkan dengan air.

Kontak dan Pemesanan

Untuk kontak dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di info.bioindustries@gmail.com.

alterntif text

Leave a Reply