Cara Mencegah Serangan Rayap dengan Metode Pipa Injeksi

0
127

Aplikasikan cara mencegah serangan rayap dengan metode pipa injeksi. Cara ini sangat efektif dan patut Anda terapkan terutama bila rumah atau bangunan Anda rentan terkena serangan rayap.

Aplikasikan cara mencegah serangan rayap dengan metode pipa injeksi.
Aplikasikan cara mencegah serangan rayap dengan metode pipa injeksi.

Rayap merupakan organisme perusak bangunan yang sudah sangat diketahui reputasi buruknya. Meski demikian, tidak banyak orang yang benar-benar berusaha mencegah serangan organisme ini. Akibatnya beragam kerusakan akibat rayap terjadi tanpa Anda sadari. Anda mungkin akan mendapati lantai Anda yang tiba-tiba penuh gundukan tanah yang terus muncul meski sudah dibersihkan. Pemberian obat anti rayap memang bisa diandalkan. Namun,pemberian obat anti rayap tidak akan membuat kerusakan yang terjadi kembali seperti sedia kala. Untuk itulah, perlu dilakukan langkah pencegahan yang tepat. Apalagi pada bangunan seperti villa yang hanya pada waktu-waktu tertentu saja ditinggali. Salah satu langkah antisipasi efektif untuk mencegah serangan rayap adalah dengan metode pipa injeksi.

Langkah-langkah Cara Mencegah Serangan Rayap dengan Metode Pipa Injeksi

Cara mencegah serangan rayap dengan metode pipa injeksi pada dasarnya tidak sulit dilakukan dan berbasis pada prinsip yang sederhana. Cara ini hanya memanfaatkan aliran anti rayap pada bagian bawah lantai yang sering dijadikan sarang atau tempat persinggahan sebelum organisme tersebut menyerang bagian rumah yang lain. Berikut ini langkah-langkah mencegah serangan rayap menggunakan metode pipa injeksi.

silahkan hubungi +62.274.388.301 dan email di info.bioindustries@gmail.com untuk pemesanan Permethrine 125 EC.
silahkan hubungi +62.274.388.301 dan email info.bioindustries@gmail.com untuk pemesanan Permethrine 125 EC.
  1. Memilih Anti Rayap yang Bagus. Pilih anti rayap yang berkualitas bagus dan terbukti ampuh membasmi rayap. Produk yang banyak direkomendasikan adalah anti rayap dengan bahan aktif permethrin, yakni Permethrine 125 EC. Permethrin memiliki sifat sangat toksik pada rayap dan berbagai jenis serangga lainnya. Bahan ini bahkan bisa meracuni tikus dengan efektif. Namun demikian, permethrin relative aman bagi manusia karena daya serapnya yang buruk pada kulit manusia.
  1. Instalasi Pipa Injeksi
  • Pasang pipa PVC di sepanjang pondasi bangunan.
  • Pasang pipa tersebut di atas pondasi bangunan dan dibawah permukaan lantai. Pastikan knop pada pipa muncul diatas permukaan lantai.
  • Buatlah lubang di sepanjang pipa tersebut dengan jarak 20 hingga 30 cm.
  1. Menyiapkan Larutan Anti Rayap. Buat larutan anti rayap sesuai petunjuk produk yang berlaku.
  1. Menginjeksi Larutan Anti Rayap pada Pipa. Injeksikan larutan anti rayap pada pipa lewat lubang knop dengan menggunakan mesin pompa vakum tekan. Pastikan seluruh pipa telah terisi penuh.

Untuk proteksi maksimal, aplikasikan cara mencegah serangan rayap dengan metode pipa injeksi di atas dalam rentang 6 bulan sekali. Lakukan sekali pada awal musim hujan dan kali berikutnya pada awal usim kemarau.

alterntif text

Leave a Reply