Ini Dia Cara Membasmi Nyamuk dengan Permethrin

0
99

Aplikasikan cara membasmi nyamuk dengan permethrin. Selain mudah, bahan ini juga relative aman digunakan untuk manusia meski sangat toksik pada serangga targetnya.

cara membasmi nyamuk dengan permethrin
cara membasmi nyamuk dengan permethrin

Permethrin merupakan bahan kimia buatan manusia yang biasa digunakan sebagai insektisida. Bahan ini termasuk dalam golongan insektisida racun kontak yang memiliki target organisme yang luas. Sebagai insektisida racun kontak, permethrin akan meracuni organisme targetnya ketika terjadi kontak dengan bahan tersebut. Bahan ini akan masuk dalam tubuh organism target lalu menyebabkan kerusakan pada sistem syarafnya yang berakibat pada kematian.

Meski toksiksitas permethrin sangat tinggi pada serangga, namun bahan ini relative tidak toksik pada manusia. Penyerapan permethrin pada kulit manusia sangat rendah. Karenanya, bahaya bahan ini hanya akan terjadi pada paparan dosis yang tinggi. Bahkan, karena relative tidak toksik pada manusia, bahan ini sering digunakan untuk keperluan sehari-hari. Misalnya, untuk membasmi nyamuk yang mengganggu.

Langkah-langkah Cara Membasmi Nyamuk dengan Permethrin

Cara membasmi nyamuk dengan permethrin sendiri tergolong mudah. Berikut akan dipaparkan langkah-langkah cara membasmi nyamuk dengan permethrin:

  1. Gunakan pelindung untuk antisipasi keamanan Anda sendiri. Pakailah alat-alat pelindung seperti masker, kacamata pelindung, dan sarung tangan. Meski relative aman namun Anda tetap wajib melakukan antisipasi. Ini juga untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan seperti jatuh sehingga tertumpah larutan permethrin yang banyak.
  2. Pilih produk dengan bahan permethrin yang bagus
  3. Larutkan produk yang Anda beli sesuai dengan petunjuk pemakaiannya.
  4. Aplikasikan larutan prdouk pada kelambu Anda. Anda bisa memilih satu di antara 3 cara, yakni perendaman (lakukan sekitar 2 menit), peremasan di dalam kantong plastik, atau
  5. Bila Anda memilih cara perendaman, gunakan tongkat untuk mengaduk kelambu dalam larutan permethrin. Hindari mengaduk dengan tangan Anda sendiri.
  6. Angkat kelambu dan tunggu hingga benar-benar kering.

Selain kelambu, Anda juga bisa mengaplikasikan cara membasmi nyamuk dengan permethrin di atas pada berbagai bahan Anda lainnya seperti sarung bantal dan guling. Hanya saja, Anda tetap wajib mengikuti prosedur pemakaian yang tepat. Setiap produk memiliki kriteria yang harus Anda ikuti. Karena itu, ikutilah aturan yang memang telah dijelaskan.

Permethrine 125 EC
Permethrine 125 EC

Kami merekomendasikan Anda menggunakan anti serangga Permethrine 125 EC untuk aplikasi cara membasmi nyamuk dengan permethrin. Insektisida berbahan aktif permethrin tersebut terkenal sangat efektif membasmi nyamuk namun toksiksitasnya relatif rendah bagi manusia.

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi dan pemesanan Permethrine 125 EC, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di info.bioindustries@gmail.com.

alterntif text

Leave a Reply